Jum'at, 26/04/2024 18:51 WIB

Jakarta Fashion Week 2019

Senja Gemerlap Persembahan Anggia Handmade

Pengambaran sosok perempuan yang kuat namun lembut dan feminin sangat tersampaikan dalam Twilight.

Twilight rancangan Anggia Handmade (Foto: Anggia)

Jakarta - Keikutsertaan Anggia Handmade pada pekan mode bergengsi Jakarta Fashion Week 2019 kali ini membawakan koleksi bertajuk Twilight.

Anggia hadirkan koleksi Fall/Winter 2019 bernuansa hitam dengan sentuhan relief bordir bunga dan abstrak sebanyak 18 looks.

Anggia mengatakan makna Twilight berarti suasana senja yang terinspirasi dari suasana senja yang gelap, sepi namun gemerlap oleh lampu jalanan dan pasar malam.

"Koleksi ini mewakili perempuan smart well-educates yang dituangkan dalam bentuk bordir bunga dan abstrak," ujar Anggia sebelum show berlangsung, di Jakarta, Senin (22/10)

Material yang digunakan masih sama seperti koleksi sebelumnya, Sabuga berupa jet black, chiffone, kain tenun ATBM, kombinasi benang cotton viscose supaya mudah menyerap warna dan polyester agar jatuh dan mengkilat.

Koleksi berupa dress dengan cutting A-line, detail yang digunakan berupa bordir berbentuk bunga sebagai detail dominan dengan relief aksen abstrak kontras.

Warna yang ditonjolkan sebagai dominasi warna cerah benang bordir di atas bentangan warna hitam. Selain itu penggunaan kain batik yang berbahan dasar dari tenun ATBM yang kemudian dibatik dengan hand stamp berupa motif kontemporer.

Kemegahan koleksi Twilight terlihat saat dibawakan di runway JFW 2019. Pengambaran sosok perempuan yang kuat namun lembut dan feminin sangat tersampaikan.

Gaya modest wear dipadu dengan handmade tentu menjadi nilai lebih koleksi Twilight yang ditampilkan dalam gelaran JFW 2019. 

KEYWORD :

Anggia Handmade Twilight Fashion




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :