Jum'at, 26/04/2024 15:50 WIB

Pochettino Tak Ingin Ambil Resiko Mainkan Dele Alli

Alli melewatkan pertandingan saat Spurs mengalami kekalahan Liverpool dan Inter usai mengalami cedera hamstring selama jeda internasional.

Dele Alli bersama sang pelatih (foto: Soccerway)

Jakarta - Pelatih kepala Tottenham Hotspurs, Mauricio Pochettino tidak ingin memaksa Dele Alli kembali ke tim utama pekan ini meski gelandang Inggris itu sudah kembali berlatih pada Kamis (20/09).

Alli melewatkan pertandingan saat Spurs mengalami kekalahan Liverpool dan Inter usai mengalami cedera hamstring selama jeda internasional.

Kekalahan 2-1 di San Siro adalah kekalahan ketiga berturut-turut untuk Tottenham di semua kompetisi, tetapi Pochettino tidak siap untuk mempertaruhkan kebugaran jangka panjang Alli hanya untuk mencoba mengakhiri perjalanan sengsara mereka.

"Kami masih harus menunggu hingga besok (Jumat) untuk menilai apakah dia akan menjadi bagian dari skuad," katanya dalam konferensi pers Kamis menjelang perjalanan akhir pekan ini ke Brighton dan Hove Albion di Liga Premier dikutip Soccerway.

"Hari ini adalah hari pemulihan bagi semua orang, sulit untuk menilai dia untuk melihat apakah dia siap atau tidak untuk bermain," tambahnya.

"Pada hari Jumat kita akan melihat apakah mungkin baginya untuk membantu tim atau jika kita perlu menunggu beberapa hari lagi untuk melibatkannya dalam kompetisi," lanjutnya.

"Kami tidak akan pernah menempatkan diri kami atau kepentingan kami di atas risiko untuk pemain. Itu tidak mungkin."

"Kami tidak akan mengambil risiko dan menempatkan pemain karena kami harus menang. Yang paling penting adalah mendapatkan pemain di lapangan, tetapi kami harus merasa mereka 100 persen."

Moussa Sissoko juga kembali berlatih untuk Spurs setelah cedera yang sama, tetapi kiper Hugo Lloris tetap absen karena masalah paha.

KEYWORD :

Dele Alli Pochettino Tottenham




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :