Minggu, 18/11/2018 14:49 WIB

Penataan Taman Jadi Kunci Keberhasilan Kota

Kesejukan Surabaya pun membawa berkah dengan membawa pulang penghargaan internasional seperti Global Green City PBB, Learning City UNESCO dan ASEAN Tourism 2018

Taman

Surabaya - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya melalui Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH) telah menjadi salah satu kota percontohan dengan meningkatkan inovasi taman. Setidaknya kurang dari 100 taman telah dibangun di kota pahlawan itu.

Ibu kota Jawa Timur yang itu terus melakukan banyak pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH). Mereka memanfaatkan taman untuk destinasi berkumpul di akhir pekan, baik bersama teman, pasangan maupun keluarga. Keasrian dan kesejukan taman membuat para pengunjung menjadi nyaman dan berlama-lama di taman.

Kesejukan Surabaya pun membawa berkah dengan membawa pulang penghargaan internasional seperti Global Green City PBB, Learning City UNESCO dan ASEAN Tourism 2018. Selain itu, sederetan penghargaan nasional juga didapatkan karena penghijauan taman di Surabaya, sepertiAdipura Kencana dan Adiwiyata Mandiri 2017.

Chalid Buchari, Kepala Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH) mengatakan taman-taman di pinggir kota tidak luput dari perawatan. Hingga akhir tahun nanti, Pemkot Surabaya berkomitmen untuk terus memperindah taman sebagai salah satu upaya menyambut tamu. "Beberapa taman di pinggiran seperti Taman Cahaya (Benowo) juga Bundaran Waru kami terus rawat dengan baik, supaya tidak ada ketimpangan dengan taman di tengah kota," jelas Chalid

Sebagai bentuk kepedulian Penguin Indonesia terhadap lingkungan hijau, Penguin Indonesia membagikan 10 tangki air ke berbagai taman yang tersebar di Surabaya. Salah satunya yakni Taman Harmoni sebagai salah satu destinasi para wisatawan yang berkunjung ke Surabaya.

Ruang Terbuka Hijau (RTH) lain yang terpasang tangki air Penguin ada di Mini Agro Wisata di Kantor DKPP, Hutan Kota di Gunung Anyar, MIC (Mangrove Information Center),  Hutan Kota Balas Klumprik, Sub Terminal Agribisnis (STA) di Karah, STA Jambangan, Taman Cahaya Pakal Benowo dan taman kebanggaan warga Surabaya Taman Bungkul. 

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Penguin Indonesia terhadap taman-taman di Surabaya dalam mendukung sistem pengairannya. Tangki air Penguin yang dibagikan jenisSubmersible Tank yang penempatannya ditanam bawah tanah dan General Tank.

"Kami menyumbang sebanyak 4 buah tangki TQ 300 dan 1 buah TB 300 yang masing-masing berkapasitas sebanyak 3.000 liter.“ ujar Andi Hermawan selaku Head of Marketing Communications and Customer Care PT Penguin Indonesia.

TAGS : Penguin Taman Surabaya




TERPOPULER :