Jum'at, 16/11/2018 05:45 WIB

Tokopedia dan Shopee "Tampung" Calo Tiket Penutupan Asian Games

Tersedia 55 ribu sampai 58 ribu tiket untuk para penonton. Sebagai informasi, tiket Closing Ceremony Asian Games 2018 tidak akan dijual secara offline.

Kilatan kembang api luar stadion Gelora Bung Karno pada ceremony Asian Games 2018 (Foto: Rusman/jurnas.com)

Jakarta - Tingginya antusias masyarakat untuk menyaksikan acara penutupan Asian Games 2018 yang akan berlangsung pada 2 September mendatang, dimanfaatkan para oknum (calo) yang mengambil keuntungan dengan menjual tiket melalui situs tidak resmi dari yang ditetapkan panitia.

Dalam penelusuran jurnas.com, ditemukan ada dua situs jual-beli online yang menampung para calo yang menawarkan tiket dengan harga mahal.

Di situs Tokopedia dan Shopee ditemukan para calo menawarkan harga tiket penutupan Asian Games 2018 dimulai dari harga Rp2.200.000 hingga Rp.3.500.000.

Bahkan di situs tokopedia dengan nama akun VSP dan Leamor memasarkan harga khusus untuk Depok, Bogor dan Jakarta di kategori A seharga Rp3.500.000. Sedangkan untuk kategori tersebut di situs resmi Asian Games hanya dihargai Rp2.000.000.

Tentu harga tersebut sangat jauh berbeda dengan harga yang ditawarkan oleh panitia resmi penyelenggara Asian Games. Panitia juga menentukan bahwa pembelian tiket hanya bisa dilakukan lewat tiga situs (blibli.com, tiket.com, dan asiangames2018.id).

Para calo tersebut mengaku menjual tiket asli yang nantinya akan ditambahkan dengan surat kuasa penukaran dan KTP pembelinya, bahkan mereka juga menawarkan transaksi langsung (COD).

Hingga berita ini diturunkan belum ada konfirmasi dari pihak Tokopedia dan Shoope terkait hal tersebut.

Berikut daftar harganya yang ditawarkan di tiga situs Asian Games:

Cat A - Lower Left & Right: Rp 2 juta

Cat A - Upper Right & Left: Rp 2 juta

Cat B - Lower Right & Left: Rp 1 juta

Cat B - Upper Right & Left: Rp 1 juta

Cat C - Lower Right & Left: Rp 450 ribu

Cat C - Upper Right & Left: Rp 450 ribu

Difabel (1 difabel, 1 pendamping): Rp 2 juta

VIP: 3,5 juta

Tersedia 55 ribu sampai 58 ribu tiket untuk para penonton. Sebagai informasi, tiket Closing Ceremony Asian Games 2018 tidak akan dijual secara offline.

Perayaan Closing Ceremony Asian Games 2018 akan dihadiri bintang lokal dan internasional. Gigi dan Isyana Sarasvati dijadwalkan tampil, begitu juga grup Super Junior dan iKon dari Korea Selatan.

TAGS : Asian Games Olahraga Tiket Tokopedia Shopee




TERPOPULER :