Minggu, 17/01/2021 00:35 WIB

HUT ke-73 RI, Ketua DPR: Kemandirian Bangsa Kunci Hadapi Globalisasi

Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) meminta seluruh komponen masyarakat dan antar lembaga negara untuk bersinergi dalam menghadapi tantangan di era globalisasi dewasa ini.

Ketua DPR, Bambang Soesatyo

Jakarta - Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) meminta seluruh komponen masyarakat dan antar lembaga negara untuk bersinergi dalam menghadapi tantangan di era globalisasi dewasa ini.

Demikian diungkapkan Bamsoet, saat memimpin upacara HUT ke-73 Kemerdekaan RI yang diikuti oleh pejabat dan pegawai di lingkungan Sekretariat Jenderal dan Badan Keahlian DPR RI, di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (17/8). Menurutnya, perlu kerja keras dan kesadaran bersama untuk membangun kemandirian bangsa.

“Kita harus ingat bahwa membangun Indonesia adalah membangun manusia Indonesia ditengah gelombang globalisasi yang begitu cepat, kemandirian bangsa adalah pilar untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Indonesia,” kata Bamsoet saat memberikan amanatnya.

Bamsoet yang hadir sebagai inspektur upacara menekankan, untuk mencapai suatu kemandirian bangsa, maka seluruh masyarakat harus kembali menggelorakan semangat nasionalisme para pejuang guna membangun Indonesia yang lebih maju.

“Saya meminta kita untuk merenung dan mengambil semangat para pendiri bangsa untuk tetap nasionalisme itu tetap melekat di dada,” kata Bamsoet yang dalam kesempatan itu menggunakan pakaian adat betawi. Sementara pejabat dan pegawai Setjen dan BK DPR RI didominasi menggunakan busana batik.

Semangat nasionalisme tersebut, sambungnya, harus terpatri di setiap sendi-sendi kehidupan masyarakat dan bernegara sehingga segala kebijakan yang ditetapkan mencerminkan persatuan dan kesatuan bangsa. Mengingat, bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar, sehingga perbedaan bukanlah ancaman melainkan energi untuk kerja bersama.

“Begitupun harapan saya kepada kawan-kawan di DPR dalam menyusun UU, dalam mengusulkan kebijakan harus berpijak pada semangat pejuang sehingga bisa mensejahterahkan rakyat yang sebesar-besarnya. Itulah tujuan kita bernegara, bagaimana mensejahterakan rakyat,” tandas politisi Partai Golkar itu.

TAGS : Ketua DPR Bambang Soesatyo HUT Kemerdekaan




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :