Sabtu, 22/09/2018 10:06 WIB

Prabowo-Sandiaga Jalani Tes Kesehatan di RSPAD

Pasangan capres-cawapres, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menjalani tes kesehatan sebagai salah satu syarat dalam menghadapi Pilpres 2019.

Pasangan Capres-Cawapres, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno

Jakarta - Pasangan capres-cawapres, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menjalani tes kesehatan sebagai salah satu syarat dalam menghadapi Pilpres 2019.

Prabowo tiba lebih awal dari Sandiaga di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta, Senin (13/8). Prabowo mengaku, tidak ada persiapan khusus untuk mengikuti tes kesehatan tersebut.

Menurutnya, dalam rangkaian persiapan tes kesehatan, hanya menjalani perintah dokter untuk berpuasa sejak pukul 20.00 WIB. "Jadi kemarin saya enggak bisa tidur, kelaparan. Saya enggak berani langgar perintah dokter," kata Prabowo.

Prabowo dan Sandiaga telah melakukan pemeriksaan awal sejak sekitar pukul 07.00 WIB. "Periksa darah, USG, periksa gigi, periksa dalam, saya belum torax. Periksa kencing," terangnya.

Sementara itu, Sandiaga mengatakan, pemeriksaan yang dilakukan tim dokter sangat profesional. Dalam kesempatan itu, Sandiaga berpesan agar seluruh rakyat Indonesia tetap menjaga kesehatan sejak dini.

"Jadi kita terima kasih kepada semua dokter, luar biasa. Ini kelas dunia fasilitasnya. Semoga semuanya berjalan lancar," katanya.

TAGS : Pilpres 2019 Prabowo Subianto Sandiaga Uno




TERPOPULER :