Senin, 01/03/2021 14:38 WIB

Bom Bunuh Diri Tewaskan Tiga Anggota NATO di Afghanistan

Ada 230 tentara dari Republik Ceko yang dikerahkan ke Afghanistan sebagai bagian, yang misinya adalah untuk melatih pasukan Afghanistan.

Ilustrasi bendera anggota NATO (foto: google)

Jakarta - Satu serangan terhadap patroli Organisasi Pertahanan Atlantik Utara, Minggu di Afghanistan timur, menyebabkan tiga anggota militer asal Ceko tewas dan melukai tiga lainnya.

Seorang pembom bunuh diri meledakkan alat peledak di dekat kota Charakar, juga melukai anggota militer Amerika Serikat dan dua pasukan Afghanistan.

"Doa saya, bersama dengan semua dari 41 negara, dengan keluarga dan teman dari anggota layanan kami yang tewas dan terluka, dan saudara-saudara Afghanistan kami yang terluka dan keluarga mereka," kata Jenderal Angkatan Darat AS John Nicholson dilansir UPI.

"Pengorbanan mereka atas nama rakyat Afghanistan dan koalisi kami akan bertahan baik di dalam hati dan sejarah kita, dan lebih memperkuat tekad kita," tambahnya.

Ada 230 tentara dari Republik Ceko yang dikerahkan ke Afghanistan sebagai trainer, yang misinya adalah untuk melatih pasukan Afghanistan.

TAGS : Afghanistan Ledakan Bom Teroris NATO




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :