Sabtu, 17/11/2018 04:55 WIB

PAN belum Dukung Prabowo Subianto

Meski Partai Demokrat telah menyatakan dukungan kepada Prabowo Subianto sebagai calon presiden (Capres) pada Pilpres 2019, namun tidak demikian dengan Partai Amanat Nasional (PAN).

Ketum Demokrat SBY dan Ketum PAN Zulkifli Hasan gelar pertemuan

Jakarta - Meski Partai Demokrat telah menyatakan dukungan kepada Prabowo Subianto sebagai calon presiden (Capres) pada Pilpres 2019, namun tidak demikian dengan Partai Amanat Nasional (PAN).

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan mengatakan, partainya belum memutuskan dukungan kepada Prabowo. Menurutnya, nama capres yang akan diusung pada Pilpres 2019 nanti diputuskan pada Rakernas PAN.

"Belum (tentukan dukungan kepada Prabowo). Pada Rakernas akan diserahkan kepada capresnya," kata Zulkifli, di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (31/7).

Pun demikian terkait calon wakil presiden (Cawapres), kata Zulkifli, PAN akan menyerahkan kepada capres yang akan diusung.

"Cawapres diserahkan kepada capresnya, tapi belum ada nama capres. Tadi kan pada akhirnya wapres itu tentu akan terserah pada capresnya," katanya.

Sebelumnya, setelah menyatakan sepakat untuk berkoalisi dengan Gerindra, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyatakan dukungan kepada Prabowo Subianto sebagai Capres.

SBY secara tegas dan yakin, Prabowo sebagai capres yang akan bertarung melawan Presiden Jokowi pada kontestasi Pilpres 2019 mendatang.

"Kami datang dengan keyakinan Pak Prabowo calon presiden kita," kata SBY, di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta, Senin (30/7).

TAGS : Pilpres 2019 Partai Demokrat PAN SBY Zulkifli




TERPOPULER :