Rabu, 21/11/2018 00:20 WIB

Inggris Legalkan Tanaman Ganja dengan Alasan Medis

Menteri dalam negeri Inggris, Sajid Javid mengumumkan bahwa dokter Inggris akan dapat meresepkan obat yang diturunkan dari tanaman ganja kepada pasien yang mulai musim gugur ini.

Ilustrasi tanaman ganja

Jakarta - Menteri dalam negeri Inggris, Sajid Javid mengumumkan bahwa dokter Inggris akan dapat meresepkan obat yang diturunkan dari tanaman ganja kepada pasien yang mulai musim gugur ini.

"Dokter spesialis akan dapat meresepkan produk yang diturunkan dari kanabis (salah satu jenis ganja, Red) kepada pasien dengan kebutuhan klinis yang luar biasa," kata Javid .

Keputusan mengikuti kasus profil tinggi di mana keluarga anak-anak dengan epilepsi berat mengalami kesulitan mengakses minyak ganja untuk meringankan kondisi tersebut.

Javid mengatakan kasus baru-baru ini melibatkan anak-anak yang sakit karena kesulitan mendapat obat-obatan yang diperlukan dari tanaman ganja.

Hal itu membuat Javid memutuskan untuk melegalkan pembuatan produk-produk ganja tertentu yang tersedia.

Javid mengatakan badan-badan kesehatan dan peraturan akan menentukan apa yang merupakan produk obat yang diturunkan dari ganja, dan mereka akan ditentukan. Apa pun yang tidak memenuhi definisi akan tetap dilarang.

"Bentuk ganja lainnya akan disimpan di bawah kontrol ketat dan tidak akan tersedia dengan resep," kata Javid.

"Namun penggunaan ganja tertentu ilegal," tambahnya.

Bulan lalu, Administrasi Makanan dan Obat-obatan AS menyetujui obat yang berasal dari marijuana untuk mengobati beberapa bentuk epilepsi yang langka dan berat.

TAGS : Ganja Dokter Inggris




TERPOPULER :