Kamis, 20/09/2018 01:18 WIB

Kim Jong-un Kirim Surat ke Trump, Ini Isinya

Mengawali isi suratnya, Kim menggambarkan pertemuannya dengan Trump di Singapura pada 12 Juni lalu sebagai momentum emas, untuk memulai hubungan yang bersejarah

Donald Trump dan Kim Jong Un (foto:google)

Washington - Pemimpin Korea Utara mengirim surat untuk Presiden Amerika Serikat Donald Trump. Surat tersebut ditunjukkan oleh Presiden Trump lewat akun Twitternya pada Jumat (13/7) dini hari tadi.

"Sebuah surat yang bagus dari Pimpinan Kim Korea Utara. Kemajuan yang besar sedang dibuat," tulis Trump dalam postingan tersebut.

Mengawali isi suratnya, Kim menggambarkan pertemuannya dengan Trump di Singapura pada 12 Juni lalu sebagai momentum emas, untuk memulai hubungan yang bersejarah di antara kedua negara.

Kim juga optimistis, AS dan Korut akan mempertahankan kesepakatan serta komitmen yang telah diteken pada peristiwa 12 Juni lalu itu, guna memperbaiki kualitas hubungan di antara keduanya.

Beginilah isi suratnya:

Yang Terhormat, Tuan Presiden
Pertemuan yang luar biasa dengan Anda dan kesepakatan yang kita hasilkan di Singapura pada 24 hari lalu merupakan awal dari perjalanan yang berarti.

Saya menghargai upaya yang energik dan luar yang biasa yang Anda telah lakukan untuk meningkatkan hubungan antara dua negara, dan keyakinan implementasi komitmen bersama.

Saya percaya, dengan kemauan yang kuat disertai dengan upaya tulus dan pendekatan yang unik antara saya dan Yang Terhormat Tuan Presiden, akan membuka masa depan baru antara DPRK (Korut, Red) dengan AS.

Semoga kepercayaan dan keyakinan yang tak berubah pada Yang Mulia Bapak Presiden akan semakin diperkuat dalam proses pengambilan tindakan praktis di masa depan. Saya memperluas keyakinan saya bahwa kemajuan dr jaman dalam mempromosikan hubungan DPRK-AS akan membawa pertemuan berikutnya ke depan.

TAGS : Donald Trump Kim Jong-un Amerika Serikat




TERPOPULER :