Selasa, 13/11/2018 01:47 WIB

Peringati World Heart Day Melalui Ajakan Sehat Itu Keren

Banyak cara untuk memberikan edukasi dan membangun kesadaran agar masyarakat peduli hidup sehat.

Ketua Umum Yayasan Jantung Indonesia Syahlina Zuhal

Jakarta - World Heart Day (WHD) seluruh dunia diperingati pada tanggal 29 September mendatanfg setiap tahunnya. Bagi Yayasan Jantung Indonesia (YJI), media selama ini merupakan mitra dalam mewartakan informasi, memberikan edukasi serta membangun kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap hidup sehat utamanya bagi jantung sehat.

Di era informasi seperti saat ini, terjalinnya komunikasi efektif dan hubungan positif bersama media sangatlah penting. Informasi saat ini sangatlah cepat.

"Untuk itu melalui ajang silaturahmi seperti ini, kami berharap program-program Yayasan jantung Indonesia dapat disosialisasikan dengan baik kepada masyarakat," ujar Ketua Umum Yayasan Jantung Indonesia Syahlina Zuhal di Jakarta.

Syahlina mengatakan Yayasan Jantung menangkap momentum ini untuk mendorong masyarakat Indonesia agar mulai rajin berolahraga sebagai bagian gaya hidup sehat, dan melansir konsep ‘Sehat Itu Keren’. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan kesehatan dirinya.

Yayasan Jantung Indonesia senantiasa memberikan komunikasi, informasi dan pengetahuan dengan program interaktif bagi masyarakat di Indonesia dengan merangkul berbagai kalangan, seperti lingkungan profesional, pecinta olahraga, komunitas seni dan pecinta seni, pecinta fotografi, serta para filantrofis.

Jelang peringatan Hari Jantung Sedunia, Yayasan Jantung Indonesia menggelar beberapa aktivitas mengacu pada ajakan hidup sehat melalui: Kompetisi Penghargaan fotografi, talkshow dan olahraga yang melibatkan melibatkan  masyarakat umum pecinta fotografi dan olahraga.

Dengan menggaris bawahi olahraga sebagai Konsep besar yang berkaitan dengan tahun 2018 yang merupakan tahun berlangsungnya berbagai gelaran pekan olahraga dan pesta olahraga baik yang bersifat daerah, nasional maupun internasional seperti World Cup, Asian Games, Asian Para Games.

Momentum ini menjadi pas dengan visi Yayasan Jantung Indonesia sebagai Pelopor Gaya Hidup Sehat yang dijalankan melalui Panca Usaha Sehat dimana didalamnya terdapat ajakan untuk teratur erolahraga.

TAGS : World Heart Day Jantung Sehat




TERPOPULER :