Minggu, 29/11/2020 15:51 WIB

Dua Wartawan Ini Tewas Tertimpa Pohon saat Meliput

Jangkar WYFF Mike McCormick dan jurnalis foto Aaron Smeltzer berada di jalan raya yang meliput hujan lebat di Polk County, S.C. ketika sebuah pohon yang berdiameter 3 kaki

Dua wartawan Caroline (foto: upi)

Jakarta - Dua wartawan televisi di Carolina Selatan tewas ketika sebatang pohon jatuh pada mereka ketika mereka sedang meliput kondisi cuaca di daerah Charleston, Senin malam (28/05) waktu setempat.

Jangkar WYFF Mike McCormick dan jurnalis foto Aaron Smeltzer berada di jalan raya yang meliput hujan lebat di Polk County, S.C. ketika sebuah pohon yang berdiameter 3 kaki jatuh di SUV mereka.

Kepala Pemadam Kebakaran, Geoffrey Tennant, mengatakan dia melakukan wawancara dengan dua wartawan hanya beberapa menit sebelum dia mendapat panggilan tentang kecelakaan itu.

"Ini secara pribadi mempengaruhi saya sedikit karena saya telah melakukan wawancara dengan Mr. McCormick sekitar 10 menit sebelum kami mendapat panggilan," kata Tennant.

"Dan kami telah berbicara sedikit tentang bagaimana dia ingin kami tetap aman dan saya ingin dia tetap aman dan tentu saja 10 atau 15 menit kemudian kami mendapat telepon dan itu dia dan fotografernya. Ini pertama kalinya saya bertemu salah satu dari dua lelaki itu, tetapi Anda merasakan tanggung jawab kepada mereka," tambahnya.

Presenter WYFF, Carol Goldsmith, mengumumkan kematian rekan-rekannya. "Mike dan Harun adalah anggota tim kami yang tercinta, keluarga kami," katanya.

"Kami semua di sini di WYFF 4 sedang berduka. Kami adalah keluarga," tambahnya.

Kedua pria itu berusia pertengahan 30-an. McCormick telah bekerja di WYFF selama 11 tahun. Smeltzer baru-baru ini datang di stasiun berita setelah sebelumnya bekerja di WSPA, stasiun berita lokal lain di daerah Charleston, selama beberapa tahun.

TAGS : Wartawan Tewas Caroline




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :