Kamis, 22/10/2020 08:27 WIB

Gelar Turnamen Catur, Maruarar Sirait Dapat Pujian

Ratusan orang memenuhi gedung SKB GGM Majalengka hadir untuk menyaksikan perlombaan Catur Piala Grand Master (GM) Utut Adianto pada Minggu (13/5) malam.

Anggota Komisi XI DPR RI, Maruarar Sirait saat menghadiri turnamen Catur di Majalengka

Jakarta - Ratusan orang memenuhi gedung SKB GGM Majalengka hadir untuk menyaksikan perlombaan Catur Piala Grand Master (GM) Utut Adianto pada Minggu (13/5) malam. Sebanyak 350 perserta ikut bertarung untuk merebut juara dalam turneman catur yang dikikuti pecatur terbaik dari berbagai daerah termasuk masyarakat Majalengka.

Ketua Percasi Majalengka Ade Saripudin mengaku senang dengan kegiatan ini. Perhatian Bupati, Maruarar dan Utut Adianto terhadap kemajuan catur Majalengja patut diapresiasi.

“Masyarakat Jawa Barat khususnya Majalengka merasa bangga dengan turnamen ini,” kata kang Ade yang disambut tepuk tangan oleh ratusan orang yang datang, Minggu (11/3).

Bupati Majalengka, Sutrisno menyampaikan terima kasih atas partisipasi masyarakat dalam kegiatan catur ini. Ia juga mengapresiasi Maruarar Sirait yang selalu terlibat dalam kegiatan-kegiatan di Majalengka.

“Kita apreasisi ke Bang Ara yang selalu memperhatikan masyarakat Majalengka. Banyak kegiatan olahraga dan kebudayaan yang didukung bang Ara, apalagi hari ini membawa Pak Utut grand master catur ke Majalengka,” katanya,

Sutrisno mengatakan, pihaknya berupaya memajukan prestasi olahraga catur di Majalengka. Dia berharap ke depan makin banyak pecatur-pecatur hebat dihasilakan Percasi Majalengka hingga tingkat nasional maupun internasional.

“Semoga Bupati yang menggantikan saya nantinya bisa melanjutkan kegiatan-kegiatan seperti ini. Saya berharap kegiatan seperti ini terus ditingkatkan. Ini juga meningkatkan enomi daerah karena akan banyak pecatur datang ke Majalengka,” katanya.

Maruarar Sirait mendorong masyarakat Majalengka untuk bertekad terus mendukung kegiatan catur di Majalengka. Ara berkomitmen untuk mengadakan turnamen catur Nasional di masa mendatang.

“Saya berkomitmen untuk mendukung kemajuan catur Majalengka," ungkap Maruarar.

Ara juga mengapresiasi Samanta yang merupakan pecatur cilik yang baru berusia 10 sudah memenangkan berbagai gelar catur.  “Samanta saya doakan jadi grand master nasional,” katanya.

Menurutnya, kejuaraan catur Piala GM Utut Adianto menginpirasi banyak pecatur. Utut sebagai pemenang Grand Mater catur menjadi politisi.

“Pak Utut ini pekerja keras, dan yang paling sportif. Kalau sportivitas di catur di bawa ke politik tentu bangsa ini akan jauh lebih bai,” katanya.

Menurut Ara, Utut seorang pecatur dunia yang memiliki sportifitas yang tinggi. Sehingga ia tak segan menerima tawaran jadi Pembina Percasi.

“Ini akan dilanjutkan dan tentunya membuat turneman catur ke depan. Kita cuma tidak mau nama saja. Harus bisa bangun catur. Makanya saya usul di Majalengka harus ada turnemen catur dalam dua bulan ke depan lagi,” kara Ara yang disambut tepuk tangan para pecinta catur yang hadir di lokasi.

Dalam turnamen catur tersebut, dua pecatur Majalengka berhasil meraih Norma Master Nasional. Mereka yang meraih Norma Master Nasional itu adalah Yoga Nugraha dan Yusuf Bae.

TAGS : Komisi XI DPR Maruarar Sirait




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :