Jum'at, 23/10/2020 18:06 WIB

Elektabilitas Prabowo Merosot, Gerindra Yakin Menang

Partai Gerindra tidak mempersoalkan elektabilitas Prabowo Subianto yang mengalami penurunan dibanding dengan Presiden Jokowi sebagai calon presiden (Capres) pada Pilpres 2019.

Wakil Ketua DPR, Fadli Zon

Jakarta - Partai Gerindra tidak mempersoalkan elektabilitas Prabowo Subianto yang mengalami penurunan dibanding dengan Presiden Jokowi sebagai calon presiden (Capres) pada Pilpres 2019.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan, sejumlah hasil lembaga survei terhadap kandidat Capres 2019 itu belum tentu merefleksikan apa yang sesungguhnya dirasakan masyarakat saat ini.

Kata Fadli, hasil survei tersebut hanya menjadi salah satu indikator. Namun, tidak bisa dijadikan sebagai tolak ukur kemenangan kandidat dalam kontestasi Pilpres 2019 mendatang.

"Jadi menurut saya biasa-biasa saja. Pada waktunya tentu nanti akan ada kontestasi yang sesungguhnya, ya rakyat yang menentukan. Dan itu masih tahun depan. Kalau kami yakin Prabowo akan menang," kata Fadli, di Gedung DPR, Jakarta, Senin (23/4).

Kata Fadli, bukan tidak mungkin hasil survei tersebut bisa direkayasa dengan menggunakan berbagai data. "Saya juga bikin survei yang bikin Prabowo menang. Gampang," tegas Wakil Ketua DPR itu.

Diketahui, berdasarkan hasil survei Litbang Kompas menunjukkan bahwa tingkat keterpilihan Presiden Jokowi mengalami peningkatan jika dibanding enam bulan yang lalu. Dimana, responden yang memilih Jokowi apabila pilpres digelar saat ini mencapai 55,9 persen.

Sementara, potensi keterpilihan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengalami penurunan jika dibandingkan dengan enam bulan yang lalu dari 18,2 persen menjadi 14,1 persen.

TAGS : Pilpres 2019 Gatot Nurmantyo Prabowo Subianto Gerindra




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :