Jum'at, 26/04/2024 20:16 WIB

Menteri Desa Ingatkan Pegawainya Untuk Tolak Gratifikasi dan Korupsi

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo Minta Pegawainya Komit Tolak Gratifikasi dan Korupsi

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Eko Putro Sandjojo (Foto: Humasmendes)

Jakarta - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo mengingatkan kembali kepada seluruh pegawai di Kementerian Desa agar tetap memegang komitmen untuk tidak melakukan gratifikasi dan tidak korupsi.

Eko berpendapat bahwa terjadinya korupsi ada dua hal yakni karena ada kebutuhan dan karena ada kesempatan. Untuk kebutuhan kita gak bisa hindari karena kalau jadi pejabat publik itu biasanya permintaannya banyak. Yang kita bisa cegah Bagaimana kita bisa mngurangi kesempatan tersebut semaksimal mungkin

Lebih lanjut Eko menyampaikan bahwa dalam melakukan tindakan pencegahan dirinya sudah meminta untuk dilakukan random audit disetiap satuan kerja di Kemendes PDTT yang akan melibatkan KPK.

Bukan hanya di setiap satuan kerja Kemendes PDTT, akan tetapi random audit juga sudah dilakukan secara masiv oleh satgas dana desa bersama inspektorat kabupaten dan kepolisian serta kejaksaan di setiap daerah dalam hal pengawasan dana desa.

"Tujuannya adalah kalau ada yang mau buat aneh-aneh jadi mikir beberapa kali. Begitu juga dengan kepala desa yang pastinya sudah tidak bisa macam-macam lagi dengan dana desa," katanya.

KEYWORD :

Info Kemendes Eko Putro Sandjojo




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :