Rabu, 26/09/2018 04:24 WIB

Kena Penalti, Marquez Mengaku Tidak Beruntung

Pebalap berjuluk The Baby Alien itu pun mengakui kesalahannya.

Pebalap Repsol Honda Marc Marquez dan Andrea Iannone

Jakarta - Pebalap Pebalap Repsol Honda Marc Marquez dikenakan hukuman penalti turun tiga posisi untuk balapan di Sirkuit Austin yang digelar Senin (23/4) waktu Indonesia dinihari nanti. Dia dinyatakan bersalah menahan laju Vinales di tikungan 15 saat babak kualifikasi menyisakan 2,5 menit.

Pada babak itu, Marquez sukses merebut pole pada babak kualifikasi MotoGP Amerika di Sirkuit Austin, Minggu (22/4) dini hari WIB, dengan mengalahkan Maverick Vinales dan Andrea Iannone. Dan Marquez mengaku tidak beruntung dengan sanksi itu. Karena pebalap 25 tahun itu mengira kondisi trek kosong setelah keluar dari garasi Repsol Honda.

"Saya tidak beruntung. Saya mengira tidak ada pebalap yang berada di belakang. Tiba-tiba saya mendengar suara mesin sepeda motor. Sebenarnya saya ingin mencari Iannone daripada fokus siapa yang ada di belakang," ujar Marquez dalam konferensi pers usai kualifikasi MotoGP Amerika.

Pebalap berjuluk The Baby Alien itu pun mengakui kesalahannya. "Tapi sepertinya saya merusak lap laju Vinales. Saya mendapat penalti tiga posisi. Saya tidak bisa bicara lebih banyak lagi. Saya mencatatkan waktu terbaik dan besok balapannya," ucap Marquez.

Dengan turun tiga posisi Marquez akan start dari posisi empat di MotoGP Amerika. Juara dunia MotoGP empat kali itu akan start di depan Valentino Rossi. Sementara posisi start tiga terdepan menjadi milik Vinales, Iannone, dan Johann Zarco.

 

TAGS : MotoGP Marc Marquez Valentino Rossi




TERPOPULER :