Jum'at, 26/04/2024 18:01 WIB

SAE Institute Gali Potensi Anak Muda di Bidang Musik

Berperan dalam memberikan pembekalan bagi Finalis Pucuk Cool Jam 2018.

Press conference Pucuk Cool Jam 2018 di Taman Menteng, Jakarta, Rabu (18/4).

Jakarta - SAE Institute sebagai lembaga pendidikan media kreatif salah satunya di bidang musik, telah berperan dalam memberikan pembekalan bagi Finalis Pucuk Cool Jam 2018 agar bisa memberikan performa terbaik di panggung Pucuk Cool Jam Festival.

Yudha Diputra selaku Marketing Executive SAE Institute Jakarta mengungkapkan bahwa SAE Institute sangat bangga bisa turut jadi bagian dari ajang pencarian bakat tingkat SMA/SMK ini dari tahun ke tahun.

"Sebagai lembaga pendidikan kreatif di bidang musik, kami sangat mendukung acara seperti ini, karena masih banyak talenta bermusik anak muda Indonesia yang justru dipandang sebelah mata sehingga kurang mendapat apresiasi," ujarnya pada press conference Pucuk Cool Jam Festival di Taman Menteng, Jakarta, Rabu (18/4).

Di sini, SAE Institute berperan memberi pembekalan dan pelatihan melalui workshop kreatif dengan sesi yang lebih mendalam dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Para finalis band maupun ekstrakurikuler mendapatkan materi khusus karena dengan pertimbangan bahwa adanya kebutuhan yang berbeda antara penampilan band dan ekstrakurikuler.

"Materi yang diberikan seperti teknik bermusik dan skill live performance art. Kami berharap mereka dapat semakin menyempurnakan penampilan serta kemahiran bermusik ke depannya,” jelas Yudha.

Satrio Utomo yang termasuk dalam tim juri sekaligus tutor workshop yang telah dilaksanakan pada 6-7 April lalu di SAE Institute juga mengungkapkan impresinya terhadap para finalis Pucuk Cool Jam. "Mereka ini adalah bibit-bibit yang akan terus memberikan warna dan kebaruan dalam skena musik Tanah Air," katanya.

Ia mengaku bangga, karena di usia yang masih remaja, mereka sudah menunjukkan adanya energi yang besar dan kemampuan skill yang cukup terasah dengan baik. "Saya harap, diluar kriteria teknis penjurian, siapa pun pemenang Pucuk Cool Jam nantinya mampu menjadi musisi yang menebarkan semangat berkreasi yang positif di masa-masa mendatang,” seru Satrio.

KEYWORD :

Pucuk cool jam kreativitas band musik




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :