Rabu, 21/11/2018 11:47 WIB

Benarkah Micellar Water Picu Sel Kanker?

Apakah Anda pengguna Micellar Water? Sebaiknya mulai memeriksa bahan kandungannya.

ilustrasi micellar water

Jakarta - Pakar kecantikan dan perawatan kulit dari Amerika Serikat, dr. Tabasum Mir, Seperti dilansir dari Huffington Post mengungkapkan bahwa meskipun bahan-bahannya lebih alami dari pembersih biasa, micellar water mampu mengangkat minyak berlebih yang terkumpul dan menempel pada makeup setelah seharian beraktivitas.

Pembersih wajah yang tidak berwarna ini juga sangat lembut dan memiliki fungsi melembapkan kulit, tidak akan membuat wajah Anda kering seperti penghapus makeup biasa. Kulit wajah Anda pun akan tetap terjaga kekenyalannya.

Sejauh ini, para ahli percaya bahwa micellar water adalah pembersih wajah yang efek sampingnya paling kecil. Belum ada kasus di mana seseorang mengalami komplikasi tertentu akibat penggunaan pembersih wajah serbaguna ini.

Namun, Anda juga perlu berhati-hati beberapa merek micellar water yang dijual di gerai-gerai kecantikan mungkin mengandung phenoxyetanol yang berfungsi sebagai bahan pengawet kosmetik. Meskipun alergi atau reaksi terhadap zat kimia tersebut sangat jarang terjadi, beberapa orang melaporkan munculnya iritasi pada kulit atau mata.

Salah satu kandungan yang ada di micellar water diduga bisa memicu sel kanker pada tubuh. Benarkan Polyaminopropyl Biguanide dalam micellar water berbahaya?

Dalam postingan @heavenleeMD mengatakan, jika micellar water bisa memicu sel kanker pada tubuh. Pemicu tersebut lantaran dalam produk micellar water terdapat satu kandungan yang disebut Polyaminopropyl Biguanide, bahan pengawet dan anti-bakteri sintetis yang biasanya digunakan dalam produk perawatan tubuh.

Bagaimana mengetahui produk micellar water yang Anda gunakan terdapat Polyaminopropyl Biguanide adalah dengan mengecek bahan atau ingredients yang ada dalam kemasan produk.

TAGS : sel kanker micellar water Polyaminopropyl Biguanide




TERPOPULER :