Minggu, 17/01/2021 09:57 WIB

Pom TNI Gandeng Polisi Selidiki Insiden Terperosoknya Tank di Sungai

Menurut Alfret, insiden itu akan menjadi pembelajaran untuk TNI AD. Dia berharap kejadian itu tak kembali terulang.

Jakarta - POM TNI melakukan penyelidikan terkait  kecelakaan Tank di Sungai Bogowonto Purworejo, Jawa Tengah. Dalam penyelidikan atas pristiwa ‎yang menewaskan dua orang ini, POM TNI bekerjasama dengan pihak kepolisian.

"Saat ini tim dari intel Divisi, Pom Divisi bekerja sama dengan Polres dan Satuan Pom setempat, sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait insiden ini," ucap Kadispenad Brigjen TNI Alfret Denny Tuejeh, Jakarta, Sabtu (10/3/2018).

Menurut Alfret, insiden itu akan menjadi pembelajaran untuk TNI AD. Dia berharap kejadian itu tak kembali terulang. "Kejadian ini memberikan pembelajaran penting bagi TNI AD," ujar Alfret.‎

Insiden yang dialami oleh satu unit Tank M113A1 itu terjadi saat mengangkut sekitar 20 anak-anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan TK  Sindurjan Kec Purworejo yang sedang melaksanakan out bond. Dimana tank itu ‎ tersebut terperosok masuk ke sungai Bogowonto.

Kejadian itu memakan korban jiwa. Yakni, Pratu Randi dan Ibu pengasuh TK sekaligus ketua yayasan TK Ananda, Iswandari.

Sebagai bentuk keprihatinan, kata Alret, jajarannya mengucapkan duka cita yang mendalam. Kata Alfret, pihaknya memberikan santunan kepada keluarga korban, Pratu Randi maupun Iswandari.

"Kita berharap hal ini tidak terjadi lagi di masa mendatang," tandas Alret.

TAGS : Kendaraan Tank Panser TNI Jawa Tengah




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :