Jum'at, 26/04/2024 21:17 WIB

Donald Trump Ledek Penghargaan Academy Awards

Menurut Nielsen, yang menerbitkan peringkat tersebut, angka itu hanya mencakup yang menonton pertunjukan tersebut di TV dan tidak platform digital

Presiden Amerika Serikat, Donald Trump dan patung penghargaan Academy Awards (Foto: Sky News)

Jakarta - Donald Trump telah menertawakan Academy Awards. Ia menyebut upacara tersebut mendapat peringkat TV yang paling rendah karena beberapa bintang tak lagi hadir dalam acara tersebut.

Hanya sekitar 26,5 juta penonton pada Minggu malam, turun 19 persen dibandingkan tahun lalu. Momentum itu ternyata digunakan mengkritik acara yang didanai secara politis. Trump berkicau, "Oscar dengan nilai terendah dalam SEJARAH."

"Masalahnya, kita tidak punya bintang lagi, kecuali Presiden Anda (hanya bercanda, tentu saja)!" canda Trump.

Penurunan penonton Oscar melanjutkan tren ketidaktertarikan progresif dalam penghargaan tersebut. Menurut Nielsen, yang menerbitkan peringkat tersebut, angka itu hanya mencakup yang menonton pertunjukan tersebut di TV dan tidak platform digital.

Komite Nasional Partai Republik telah mengklaim bahwa penurunan tersebut merupakan hasil dari pemenang dan presenter yang menggunakan panggung untuk membuat pernyataan politik.

Memprediksi peringkat rendah pekan lalu, juru bicara RNC Steve Guest mengatakan, "Jika penilaian buruk tahun lalu tidak memperjelas, orang Amerika tidak tertarik pada Hollywood liberal yang mengoceh tentang politik ke sebuah ruangan yang penuh dengan kaum liberal Hollywood.

"Mereka sibuk mengurusi remah-remah mereka ke bank setelah orang-orang Republik mengajukan pemotongan pajak," katanya kepada Variety.

Beberapa pakar media menyalahkan kurangnya blockbuster (ukuran), dimana penghargaan lebih banyak diterima film yang popularitasnya rendah dibanding film terlaris tahun. Empat tahun yang lalu, upacara tersebut mendapat penonton 43.7 juga  hampir dua kali lipat.

KEYWORD :

Donald Trump Academy Awards




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :