Jum'at, 26/04/2024 20:03 WIB

Untuk Kali Pertama Saudi Gelar Fashion Week

Kabar itu disampikan presiden kehormatan Dewan Fashion Arab (AFC), Putri Noura bint Faisal, kepada sekelompok kecil orang dalam industri dan wartawan di London pada Senin pagi

CEO British Fashion Council, Caroline Rush, presiden kehormatan Dewan Model Arab, Putri Noura bint Faisal, direktur negara KSA di Arab Fashion Council,Layla Issa Abuzaid dan pendiri dan CEO Dewan Fashion Arab Jacob Abrian. (Foto: Ben Broomfield)

Jakarta - Arab Saudi akan jadi tuan rumah Fashion Week pertama bulan depan. Acara ini merupakan bagian dari inisiatif perancang Saudi untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi di sektor tersebut.

Kabar itu disampikan presiden kehormatan Dewan Fashion Arab (AFC), Putri Noura bint Faisal, kepada sekelompok kecil orang dalam industri dan wartawan di London pada Senin pagi.

"Komunitas artistik Arab Saudi sudah tumbuh dalam ukuran dan percaya diri selama beberapa tahun, dan General Entertainment Authority percaya, acara tersebut merupakan kesempatan menunjukkan bakat fashion dan seni sebagai kendaraan untuk rangkaian pilihan hiburan yang komprehensif di Arab Saudi," katanya.

"Otoritas Hiburan Umum dengan bangga mendukung acara yang bertujuan mengajak orang bersama-sama saling menghargai kekuatan fashion dan seni," sambungnya.

Pertunjukan yang diselenggarakan oleh Dewan Fashion Arab tersebut akan berlangsung dari tanggal 26 sampai 31 Maret di Apex Center di Riyadh.
Putri Noura mengatakan kepada Arab News, bahwa acara tersebut akan terbuka untuk para desainer dari seluruh dunia.

"Acara ini baru permulaan," ujar Putri Noura. 

Direktur Dewan Fashion Saudi, Layla Issa Abuzaid mengatakan, "Dengan meluncurkan Festival Fashion Arab pertama di Riyadh, kami akan membuat acara ini lebih meriah dari fashion kelas dunia."

"Kami percaya, untuk mempromosikan sektor fashion akan mendukung sektor ekonomi lainnya seperti pariwisata, perhotelan, perjalanan dan perdagangan. Sektor fashion kita termasuk yang paling cepat berkembang di dunia," jelasanya.

AFC, yang bertujuan untuk menyatukan 22 negara Arab di bawah satu payung, baru-baru ini meluncurkan kantor regionalnya di Riyadh. Perancang busana Saudi Arwa Al-Banawi, seorang peserta pameran reguler di Paris Fashion Week, dengan penuh semangat bisa menampilkan rancangannya ke khalayak internasional di negaranya sendiri.

"Arab Saudi semakin berkembang dan saya melihat banyak perancang Saudi mengikuti impian mereka, ini adalah saat yang sangat istimewa bagi pemberdayaan perempuan dan juga bagi dunia untuk melihat bakat kreatif yang indah di negara kita," ujar Banawi

"Saya tidak sabar untuk memiliki peragaan busana pertamaku di Riyadh. Saya sangat senang bahwa ini akhirnya terjadi di negara saya sendiri," sambunya

KEYWORD :

AFC Fashion Week Ekonomi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :