Jum'at, 26/04/2024 20:03 WIB

Mangkir Wajib Militer, Yong Hwa Lanjut Kuliah

Ini bukan kali pertama Yong Hwa mangkir dari kewajiban militer.

Jung Yong Hwa (foto: Google)

Seoul - Keputusan vokalis grup band CN Blue Jung Yong Hwa melanjutkan studi ke jenjang pascasarjana (S3, Red) mengejutkan para penggemar. Dan rumornya, keputusan itu diambil untuk menghindari wajib militer.

"Jung Yonghwa mengambil program doktor untuk menunda pendaftara militernya. Itu adalah satu-satunya tujuan dan alasan, dia menunda pendaftaran militernya beberapa kali," kata mantan karyawan FNC Entertainment dilansir dari Ace Showbiz.

Ini bukan kali pertama Yong Hwa mangkir dari kewajiban militer. Berdasarkan laporan dari mantan karyawan tersebut, Yong Hwa awalnya dijadwalkan memasuki wajib militer (wamil) pada 2 Agustus 2016, namun ditunda hingga 30 September tahun lalu.

"Lalu, dia menunda tanggal itu tanpa batas waktu lagi karena mendaftar sekolah," jelasnya.

Sumber itu menambahkan, modus Yong Hwa bukan satu-satunya yang digunakan oleh para selebriti Korea untuk menghindari wamil. Cara lainnya yakni meminta orang lain untuk menggantikan mereka selama berada di kelas.

Sementara itu Universitas Kyunghee kabarnya telah menolak pendaftaran yang diajukan oleh Yong Hwa.Profesor yang mendorong Yong Hwa masuk ke pascasarjana juga telah diturunkan dari posisinya.

"Universitas Jyunghee akan membatalkan pendaftaran Jung Yong Hwa yang dikelilingi kontroversi tentang alasan sekolah di pascasarjana," demikian laporan MBN News.

Sebelumnya diberitakan, Yong Hwa meminta maaf karena masuk ke sekolah pascasarjana tanpa melalui proses hukum. Penyanyi 28 tahun itu kemudian mengeposkan permintaan maafnya melalui Instagram.

"Pertama-tama saya meminta maaf dengan tulus. Tidak peduli apapun alasannya, saya tahu semuanya salah dan saya sangat menyesal. Dengan rendah hati saya menerima semua yang dikatakan tentang saya. Saya tulus menyesali tindakan yang memalukan dan mengecewakan keluarga saya, anggota (band) saya, dan penggemar saya," tulis lawan main Park Shin Hye dalam film `Hearstring` itu.

KEYWORD :

KPOP Yong Hwa CN Blue




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :