Sabtu, 17/11/2018 10:20 WIB

Cuaca Ekstrim Renggut Nyawa Seorang Warga China

National Meteorological Center telah memperkirakan badai salju di beberapa bagian provinsi Shanxi, Shaanxi, Henan, Shandong, Anhui dan Jiangsu mulai Rabu hingga Kamis malam

Ilustrasi pesawat landing cuaca ektrim

Jakarta - Sedikitnya satu orang tewas dan 20 lainnya cedera saat salju besar menghantam Cina tengah, bahkan mengganggu penerbangan di bandara dan memaksa jalan raya serta sekolah ditutup.

Dilansir SCMP, rekaman dari CCTV penyiaran negara menunjukkan orang-orang terluka saat menunggu bus di salah satu tempat pemberhentian, banyak yang tampak linglung dan wajahnya berdarah.

National Meteorological Center telah memperkirakan badai salju di beberapa bagian provinsi Shanxi, Shaanxi, Henan, Shandong, Anhui dan Jiangsu mulai Rabu hingga Kamis malam. Diprediksi ketebalan salju akan mencapai 30cm.

Sementara di seberang China tengah lalu lintas terganggu, terdapat 30 kereta berkecepatan tinggi yang melewati Xian di provinsi Shaanxi ditangguhkan. Kereta api dari Shanghai ke Beijing, Tianjin dan Xian juga dibatalkan.

Bahkan dua bandara Qufu Airport di Jining, Provinsi Shandong dan Bandara Xiguan di Fuyang, provinsi Anhui ditutup akibat tertutup salju. Beberapa bagian jalan raya di provinsi Jiangxi, Anhui, Jiangsu dan Henan ditutup akibat salju.

TAGS : China Cuaca Ekstrim Bencana Alam




TERPOPULER :