Sabtu, 23/01/2021 17:52 WIB

Surya Paloh Lantang Dukung Jokowi Pilpres 2019, Kok Jokowi Diam?

Namun dari kencangnya suara Surya Paloh, Jokowi hanya terdiam. Pendukung Nasdem tepuk tangan, Jokowi tidak perlihatkan wajah senang atau tersenyum. Diam.

Ilustrasi Presiden Joko Widodo

Jakarta  - Dengan suara lantang dan  suara tegas, Surya Paloh menyatakan, Partai Nasdem mendukung Joko Widodo untuk menjadi Presiden pada Pemilu Presiden 2019.

"Dengan mengucapkan bismillahirohmanirrohim saya nyatakan Nasdem dengan resmi mencalonkan kembali Jokowi sebagai capres Nasdem pada Pilpres 2019," ujar Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Rabu (15/11) malam.

Dukungan itu dinyatakan di sela acara pembukaan Rakernas IV dan perayaan HUT keenam Nasdem. Acara dan pernyataan itu langsung dihadari Presiden Joko Widodo. Kata Surya Paloh, Nasdem terus memegang prinsip perjuangan.

"Jokowi adalah kita, dan kita adalah Jokowi. Untuk itu saya katakan Nasdem akan turut bertanggung jawab total atas maju dan mundurnya kepemimpinan Presiden Jokowi," tegas Paloh.

Namun dari kencangnya suara Surya Paloh, Jokowi hanya terdiam. Pendukung Nasdem tepuk tangan, Jokowi tidak perlihatkan wajah senang atau tersenyum. Diam.

Ketika diberikan plakat dukungan Nasdem kepada Jokowi, juga terlihat biasa saja. Lagi-lagi diam.  Bahkan saat diberi kesempatan berpidato, tidak ada sedikit menyingung soal dukungan dirinya untuk kembali menjadi Presiden pada Pilpres mendatang.

Jokowi dihadapan pendukung Nasdem mengatakan, telah mencermati gerakan Partai Nasdem dalam mengambil sikap politiknya. Misalnya, menentukan calon gubernur, wali kota, dan lainnya. "Nasdem kerap menjadi yang terdepan," ujar Presiden.

TAGS : Pilpres 2019 Surya Paloh Nasdem Joko Widodo




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :