Kamis, 22/08/2019 07:34 WIB

Tulus Berduka Atas Kepergian Gajah "Yongki"

Setelah kematian Yongki, di Aceh juga dikabarkan ada dua ekor Gajah yang mati karena kesetrum.

Penyanyi Tulus bersama WWF-Indonesia untuk menggalang dana pembelian kalung Gajah ( foto jurnas.com-Munadi)

Jakarta - Penyanyi Tulus sangat sedih setelah mendapat kabar kematian Yongki, seekor gajah jantan yang turut membantu dalam proses pembuatan video klip berjudul ”Gajah”. Dikabarkan Yongki mati karena dibunuh untuk diambil gadingnya.

Tulus merasa sangat kehilangan lantaran sebelum menghembuskan napas terakhir, gajah tersebut pernah mengajak pelantun lagu "Sepasang Sepatu" berkeliling ke tempat yang tidak bisa dilalui orang.

Setelah kematian Yongki, di Aceh juga dikabarkan ada dua ekor Gajah yang mati karena kesetrum. Banyaknya gajah yang mati, Tulus bersama organisasi WWF–Indonesia dan Kitabisa.com akan menggalang dana untuk membeli 20 kalung satelit GPS yang akan dipasangkan pada 20 kelompok gajah liar, demi membantu penelitian tentang gajah. Dengan adanya ini, maka ancaman yang dapat membahayakan gajah dapat berkurang.

Menurut Tulus, melalui kampanye @#TemenGajah, diharapkan masyarakat menjadi lebih sadar dengan kondisi gajah saat ini. Pasalnya gajah di Sumatera semakin memperhatikan.

“Dengan kampanye#TemenGajah, saya harapkan bisa menjadi perhatikan kita semua terhadap gajah. Saya sangat senang dari sekolah dasar sampai sekolah menengah pertama dan sekolah lanjutan bisa membantu menggalang dana untuk pembelian kalung satelit GPS, untuk pantau gajah liar,”beber Tulus ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta, Kamis 19/10/2017.

"Saya berkomitmen bersama, tapi tidak saya pribadi untuk keselamatan Gajah. Saya berkerjasama dengan WWF-Indonesia  dan saya rasa akan lebih banyak lagi yang ingin kolaboratornya. Saya rasa kalau lingkungan itu adalah sebuah komitmen yang kita harus terus jalani dan semampu sekuat tenaga yang kita bisa program jangan bunuh Gajah itu bikin saya terkejut dengan respon masyarakat yang sangat baik.”ujarnya.

Tulus berharap dengan kampanye #TemenGajah, tidak ada lagi yang membunuh gajah. Tulus juga akan bantu menggalang dana untuk pembelian kalung. Harga perkalungnya senilai Rp 20 juta satu unit yang dibeli dari Afrika.

"Maka saya usaha untuk terus kampanye #TemenGajah, agar tidak ada lagi yang membunuh gajah hanya mengambil gadingnya. Kondisi gajah sekarang sangat kompleks banget. Yang saya ketahui jumlah populasi Gajah Sumatara itu amat sangat mengkhawatirkan jadi emang dan memang butuh banyak orang yang peduli banget sama Gajah Sumatra biar dampaknya terasa.”imbuhnya.

TAGS : Tulus Kabar Selebriti




TERPOPULER :