Jum'at, 15/12/2017 07:30 WIB

Internasional

Sisi Kelembutan Presiden Vladimir Putin

Anjing itu disebut Verny yang berarti

Presiden Turkmenistan Gurbanguly Berdimuhamedow dan Presiden Rusia Vladimir Putin (Foto: Ramil Sitdikov/ Sputnik)

Jakarta - Presiden Rusia Vladimir Putin baru saja menerima hadiah ulang tahunnya yang ke 65 pada 7 Oktober. Ia mendapat hadiah seekor anjing Gembala Asia Tengah bernama Verny (Loyal) dari Presiden Turkmenistan Gurbanguly Berdimuhamedow.

Presiden yang dikenal tegas dan keras itu ternyata memiliki sisi kelembutan. Hal itu tampak saat merangkul dan mencium pada kenin hadiah barunya dari Berdimuhamedow itu.

"Kami punya teman biasa.  Ini adalah anjing alabai yang unik di dunia. Dan hari ini saya membawa alabai kecil ini bersamaku," kata Presiden Kurbanguly Berdymukhamedov sebelum berbicara dengan Putin, dilansir Sputnik, Kamis (12/10)

Anjing itu disebut Verny yang berarti "setia" dalam bahasa Rusia. Alabai adalah varietas Turkmen dari anjing gembala Asia Tengah. Bersama karpet buatan tangan dan petenis Akhal Teke kuno dari kuda ras, secara resmi terdaftar sebagai bagian dari warisan nasional Turkmenistan.

Lembut dan suka diemong ketika mereka masih muda, anjing alabai tumbuh menjadi anjing gembala yang ganas, tak kenal takut dalam menangkal serigala tapi juga dalam berurusan dengan manusia asing.

Memang Putin sangat menyukai hewan. Hal itu tampak dari keterlibatan pemimpin Rusia itu dalam banyak kesempatan bermain dengan anjing peliharaannya, mengunjungi cagar alam dan akuarium atau bahkan berpartisipasi dalam proyek yang ditujukan untuk melindungi spesies yang terancam punah. 

Berikut ini beberapa gambar interaksi Putin dengan binatang mulai dari hewan peliharaan hingga pemangas pemangsa ganas.  

Ini salah satu foto Presiden Putin untuk secara pribadi membantu membimbing penerbangan derek yang terancam punah di sepanjang jalur migrasi mereka.

 

TAGS : Putin Gurbanguly Berdimuhamedow




TERPOPULER :