Jum'at, 26/04/2024 21:35 WIB

Setelah 21 Hari Menepi, Rossi Siap Ikut MotoGp Aragon

Juara dunia MotoGP sembilan kali, Valentino Rossi berharap dapat tampil apik di Grand Prix Aragon, setelah 21 hari menepi lantaran mengalami patah kaki ganda

Pebalap Yamaha, Valentino Rossi

Madrid - Juara dunia MotoGP sembilan kali, Valentino Rossi berharap dapat tampil apik di Grand Prix Aragon, setelah 21 hari menepi lantaran mengalami patah kaki ganda.

Pebalap berdarah Italia tersebut berhasil menyelesaikan pemeriksaan medis wajib di sirkuit MotorLand Aragon dan diberi lampu hijau untuk ambil bagian dalam latihan bebas pada Jumat.

Pada Jumat (22/9), Rossi berhasil membukukan waktu 2 menit 4,066 detik dengan melahap delapan lap pada free practice (FP) 1 MotoGP Aragon, di belakang pembalap tercepat Marc Marquez.

“Saya berusaha mendapatkan kekuatan yang baik, meski sedikit rasa sakit. Bagi saya, penting kembali ke motor secepat mungkin dan tidak menghabiskan waktu berlama-lama di rumah,“ kata Rossi dalam jumpa pers, dilansir Arab News, Sabtu (23/9)

Cedera patah kaki memaksa Rossi absen pada MotoGP San Marino, dua pekan lalu, membuat pebalap yang dijuluki The Doctor pun harus tercecer di klasemen. Kini ia bertengker di urutan keempat klasemen kejuaraan dunia, 42 poin di bawah juara dunia Marc Marquez dari Spanyol dan Andrea Dovizioso dari Italia.

 

KEYWORD :

Valentino Rossi MotoGp Aragon The Doctor




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :