Jum'at, 26/04/2024 21:06 WIB

Absen, Ini Pebalap Pengganti Rossi di Aragon

Yamaha telah menyiapkan pebalap pengganti untuk Rossi di sirkuit Aragon

Michael van der Mark

Jakarta – Setelah absen di seri MotoGP San Marino, Misano, Valentino Rossi dipastikan tak akan turun balapan di seri berikutnya di sirkuit Aragon. Rider asal Italia itu masih butuh waktu untuk menjalani pemulihan pasca mengalami cedera kaki.

Namun Yamaha telah menyiapkan pebalap pengganti untuk Rossi di sirkuit Aragon, yaitu Micahel van der Mark. Rider tersebut akan mendampingi Maverick Vinales. Hal ini diungkapkan bos Yamaha Racing, Lin Jarvis.

"Menyusul crash yang dialami Rossi pada 31 Agustus, Yamaha memutuskan tidak menggantinya di San Marino, tapi untuk balapan selanjutnya di Aragon, tim wajib menurunkan dua pebalap. Setelah memakai Katsuyuki Nakasuga untuk mengisi posisi Jorge Lorenzo di 2011 dan Alex Lowes untuk menggantikan Bradley Smith di musim 2016, kami sudah memutuskan Michael van der Mark harus diberi kesempatan kali ini," ucap bos Yamaha Racing, Lin Jarvis.

Dilansir Crashnet, Michael merupakan rider Yamaha di ajanag Superbike World Championship dan akan menjalani debut pertamanya di MotoGP pada seri balapan di sirkuit Aragon. Pebalap asal Belanda itu kini berusia 24 tahun.

  

KEYWORD :

Yamaha MotoGP Michael Rossi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :