Jum'at, 20/10/2017 02:56 WIB

Begini Ancaman Turis ke Thailand Kalau Wisatanya Kotor

Thailand harus mulai serius merawat keindahan pantainya atau mengambil resiko kehilangan banyak uang dari sektor pariwisata Hal ini diungkapkan oleh seorang turis asal Spanyol

Sampah di pantai Rayong Thailand

Jakarta - Thailand harus mulai serius merawat keindahan pantainya, atau mengambil resiko kehilangan banyak uang dari sektor pariwisata. Hal ini diungkapkan oleh seorang turis asal Spanyol dalam sebuah video yang diunggahnya.

Asiancoresspondent melansir, Albaro Perreiro baru pertama kali mengunjungi negara tersebut, namun ia harus mengungkapkan kekecewaannya setelah melihat kondisi pantai Thailand yang menurutnya sanat kotor dan jauh dari surga yang ia harapkan.

Dengan hanya mengenakan celana pendek, kaos dan kacamata hitam, Perreiro mengunggah video yang berisi pemberitahuan itu dalam klip berdurasi 2 menit 30 detik.

Dia mengatakan bahwa ia sangat terkejut dengan jumlah puntung rokok, plastik, kertas dan berbagai sampah lainnya yang merusak keindahan pantai yang ia kunjungi.

Dia menceritakan bahwa dirinya telah menabung hanya untuk dapat mengunjungi Thailand, sebelum akhirnya menemui kekecewaan akibat kotornya pantai Thailand.

"Anda menghasilkan banyak uang dari sektor pariwisata," ujarnya, Perreiro menyatkaan bahwa jika situasi seperti ini berlanjut, ia yakin turis tidak lagi akan tertarik untuk berkunjung ke Thailand.

Banyak yang setuju dengan pendapat Perreiro tersebut, namun banyak juga yang menyatakan bahwa banyaknya sampah di pantai itu disebabkan oleh para turis itu sendiri.

Untuk mengatsai malasah itu, turis asal Spanyol ini menyarankan agar pemerintah Thailand membeir denda yang lebih ketat terhadap pelaku yang membuang sampah sembarangan, tanpa pandang bulu. Dia juga memperingatkan para wisatawan agar mempertimbangkan destinasi tropis lainnya, jika negara tersebut tidak memperbaiki keadaan.

"Jaga negaramu! Saya kecewa dan marah atas semua hal yang telah saya lihat selama beberapa hari terakhir ini, terima kasih dan selamat tinggal," tutupnya.

TAGS : Pariwisata Thailand Pantai Wisata




TERPOPULER :

TERKINI

Uni Papua FC Gandeng Soxna Soccer Academi Madrid

Selama berlangsungnya turnamen SOXNA akan melakukan t...

Berikut Metode Baru Mencari Atlet Terbaik

Pelatih panjat tebing dari Belgia, Verhouven akan berbagi...

Pasca Pembubaran PRIMA, Berikut Persiapan Pemerintah dan KONI

Peralihan fungsi Satlak Prima ke KONI Pusat yang terpenti...

Pilkada 2018, PPP Pilih Realistis

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tidak mau terlalu ambi...

Komisi III DPR: Biarkan Anjing Menggonggong, Khafilah Berlalu

Munculnya pro-kontra atas pembentukan Densus Tindak Pidan...

Skandal Kendaraan Nissan Kembali Terkuak

Bulan ini, produsen mobil tersebut terpaksa mengumumkan d...