Senin, 18/01/2021 01:11 WIB

Benarkah Viktor Laiskodat Kejam?

Tudingan Ketua Fraksi Partai NasDem Viktor Bungtilu Laiskodat terhadap Partai Gerindra dinilai sebagai tindakan yang keji.

Ketua DPP Partai NasDem, Viktor Bungtilu Laiskodat

Jakarta - Tudingan Ketua Fraksi Partai NasDem Viktor Bungtilu Laiskodat terhadap Partai Gerindra dinilai sebagai tindakan yang keji.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan, tudingan Viktor yang menyebut Gerindra sebagai pendukung berdirinya khilafah di Indonesia sebagai fitnah yang kejam.

"Jelas-jelas ada satu tuduhan fitnah yang sangat kejam kepada Gerindra khusunya dan beberapa partai lainnya terkait dengan Posisioning Republik Indonesia," kata Fadli, di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (4/8).

Menurutnya, Viktor menuding Partai Gerindra mendukung kaum Intoleransi, kaum ekstrimis, termasuk yang mau mendirikan negara Khilafah.

"Saya kira ini jelas, suatu sikap yang keji, yang dilakukan oleh saudara Viktor, sangat disesalkan, banyak sekali kader-kader Partai Gerindra yang kecewa, dan bahkan marah dan mereka juga akan melakukan satu tuntutan hukum," tegasnya.

Sebelumnya, Viktor menyebut, ada empat partai pendukung terbentuknya khilafah di Indonesia. Empat partai tersebut yang menolak terbitnya Perppu tentang Ormas Radikal oleh Presiden Jokowi.

"Dan celakanya partai-partai pendukung ada di NTT. Yang dukung khilafah ini ada di NTT itu nomor satu Partai Gerindra, nomor dua itu namanya Demokrat, partai nomor tiga itu PKS, nomor empat itu PAN," kata Viktor, dalam sebuah video yang beredar di media sosial.

TAGS : Khilafah Ormas Radikal Politikus NasDem Perppu Ormas




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :