Jum'at, 26/04/2024 21:23 WIB

KPOP

Kontestan Mnet Idol School Kena Teguran

Para kontestan Mnet Idol School mendapat teguran lantaran pengen terlihat menonjol dalam kompetisi tersebut Para partisipan saat itu diberikan tugas untuk mempraktikan tarian dengan formasi rumit sebagai sebuah kelompok besar

Idol School (Foto: Koreaboo)

Jakarta - Para kontestan Mnet Idol School mendapat teguran lantaran pengen terlihat menonjol dalam kompetisi tersebut. Para partisipan saat itu diberikan tugas untuk mempraktikan tarian dengan formasi rumit sebagai sebuah kelompok besar. Penari terbaik seperti biasa, akan memperoleh tempat di depan, sementara sisanya akan berada di belakang.

Salah satu kontestan yakni, Yoon Jiwoo datang untuk menanyakan pada para guru apakah dia memiliki kesempatan untuk menempati posisi depan. Para juri dalam acara itu pun memberikan jawaban bahwa mereka telah menyimpan jawaban tersebut dalam pikiran mereka.

Guru Park Joon Hee mengungkap bahwa dia merasa sangat kecewa dengan pertanyaan yang diajukan tersebut. "Dia bertanya `apakah kita (juri/guru) akan tetap menggunakan formasi ini. Mungkin hal itu bisa saja terjadi, tapi kita juga masih akan melihat perkembangannya. Kita ingin melihat bahwa mereka dapat melakukan yang terbaik, bahkan dalam bagian-bagian terkecil sekalipun. Jika mereka melakukannya dengan baik, kontestan tersebut dapat berdiri di depan," jelasnya.

Salah satu guru sekaligus juri yang terlibat dalam acara tersebut Stephanie menjelaskan, jika terdapat satu orang yang ingin menonjol dalam tim, bisa dipastikan grup tersebut tidak memiliki kesempatan untuk bertahan.

"Kami menyadari bahwa masalah yang lebih besar bisa muncul jika kita tidak memperbaiki pola pikir mereka, untuk dapat menonjol sebagai individu dalam suatu grup. Ketika satu anggota tim ingin mencba untuk beridri sendiri, tim tersebut pasti akan gagal," ungkap Stephanie.

Karena itu dia memberikan nilai yang lebih tinggi kepada siswa yang bersedia membantu dan mendukung anggota tim lainnya. "Sikap merupakan hal yang sangat penting dalam suatu penilaian, Eunyung mungkin kesal karena dia terjebak di belakang sepanjang hari, tapi dia pada akhirnya menjadi sistem pendukung hebat, yang membantu orang lain menemukan tempat mereka," ujarnya.

Dia juga kembali mengingatkan pada para gadis-gadis tersebut, bahwa acara ini adalah kompetisi untuk sebuah kelompok dan bukan solois.

"Ketika menyangkut soal grup, para kontestan yang tidak berusaha menonjol terlepas dari grupnya adalah pemenang yang sesungguhnya," tutur Stephanie.

KEYWORD :

Kpop Idol School




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :