Jum'at, 26/04/2024 20:52 WIB

Ban Baru Bikin Rossi Galau

Rossi sempat percaya diri,  karena pada  GP Belanda, Rossi sukses meraih kemenangan atau finis pole position.

Helm baru Valentino Rossi untuk mendedikasikan pesepakbola Totti

Jakarta - Pebalap Yamaha, Valentino Rossi merasa galau dengan penerapan komposisi ban yang resm disediakan Michelin. Itu juga yang membuatnya kesulitan beradaptasi dalam dalam dua musim terakhir.

"Ini tentu bukan tugas mudah. Banyak sekali perubahan di ban dalam setahun terakhir dan kondisi di setiap lintasan balap di masing-masing sirkuit selalu berubah dari pekan ke pekan," ujar Rossi dilansir Speedweek.

Pada balapan di GP Jerman Sirkuit Sachsenring, Rossi menggunakan ban keras. Pilihannya itu berbeda dengan sebagian besar pebalap yang menggunakan kompon ban medium. "Makanya, kami tak mampu untuk terus memperbaiki performa di setiap trek."

Selain Rossi, beberapa pebalap lainnya juga alami yang sama. Rossi sempat percaya diri,  karena pada  GP Belanda, Rossi sukses meraih kemenangan atau finis pole position. "Itu merupakan pertaruhan besar bagi kami untuk menggunakan ban medium di GP Jerman. Pada Minggu paginya, kami tak tahu pasti apakah akan menggunakan ban medium dalam 30 lap," ujar Rossi.

KEYWORD :

MotoGP Valentino Rossi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :