Jum'at, 26/04/2024 18:50 WIB

Cynthia Lamusu Terus Mencari Pendonor ASI

Sebelumnya, Surya Saputra dan Cynthia Lamusu merasa bersyukur karena Tya Ariestya memberikan ASI-nya untuk anaknya.

Cynthia Lamusu (Foto:jurnas.com/Mun)

Jakarta - Atharva Bimasena Saputra (Bima) dan Ataya Tatjana Aisyah Putri (Tania), anak dari pasangan Surya Saputra dan Cynthia Lamusu tengah membutuhkan Air Susu Ibu (ASI). Hal itu dikarenakan ASI ibunya kurang mencukupi untuk kebutuhan buah hatinya.

Hal tersebut diungkapkan oleh Surya Saputra, melalui sambungan telepon, ia menceritakan bahwa sang istri belakangan ini ASI-nya  mulai berkurang untuk kedua anaknya yang masih balita.

"Dia masih belum mencukupi kebutuhan ASI untuk kedua anaknya selama ini. Apalagi, ini bulan puasa," kata Surya Saputra saat dihubungi awak media via telepon seluler, Senin, (19/6/2017).

Di bulan puasa ini, Cynthia Lamusu tak bisa menunaikan ibadah puasa karena personel grup vokal B3 itu harus memberikan asupan makanan Air Susu Ibu untuk buah hatinya.

"Bulan puasa ini, dia juga nggak puasa. Hal itu dilakukan agar asinya bisa keluar banyak," kata Surya Saputra.

Surya Saputra mengatakan bahwa ia dan istrinya tengah mencari pendonor ASI untuk buah hatinya, Bima dan Tania. "Saat ini baru dapat satu pendonor untuk Bima, tapi untuk Tania tidak ada karena pendonornya sedang berada di luar kota," kata Surya Saputra.

Dengan kekurangan asupan ASI, kondisi anaknya sempat mengalami penurunan kondisi kesehatannya. Namun, kondisi tersebut masih dalam keadaan normal dan baik.

"Anakku Tania sempat pilek tapi bukan dari ASI melainkan mungkin ketulan saya yang waktu itu lagi pilek," kata Surya Saputra yang menikahi Cyntia Lamusu pada 8 Juni 2008.

"Kata dokter nggak apa-apa karena mereka masih ASI jadi daya tahan tubuhnya masih baik," sambungnya.

Sebelumnya, Surya Saputra dan Cynthia Lamusu merasa bersyukur karena Tya Ariestya memberikan ASI-nya untuk anaknya. Mereka menerima ASI dari Tya Ariestya karena pesinetron itu memiliki gaya hidup yang sehat.

Hingga kini, Surya Saputra dan Cynthia Lamusu berusaha agar mendapat mengeluarkan ASI untuk kedua anaknya. Namun, ia masih menerima pendonor ASI jika ada yang memberikan dengan ikhlas untuk buah hatinya. Sampai hari raya dul Fitri nanti, Surya berharap akan mendapatkan pendonor ASI secara maksimal demi anak kembarnya. (Wan).

KEYWORD :

Artis Lebaran Surya Saputra Cynthia Lamusu




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :