Jum'at, 26/04/2024 21:10 WIB

KDRAMA

Ini Alasan Kim Woo Bin Umumkan Diagnosis Penyakitnya

Pada 24 Meil lalu, Kim Woo Bin mengumumkan bwha dirinya telah didiagnosa mengidap penyakit kanker yang cukup langka

Kim Woo Bin (Foto: Koreaboo)

Seoul - Pada 24 Meil lalu, Kim Woo Bin mengumumkan bwha dirinya telah didiagnosa mengidap penyakit kanker yang cukup langka, namun ternyata sebelumnya Woo Bin ingin merahasiakan kondisinya ini dari orang tuanya dan publik.

Namun alasan Woo Bin untuk memberitahukan orangtuanya dan merilis pernyataan resmi itu ke publik,  sekarang telah terungkap. Dilansir dari Koreaboo, meski sebelumnya tidak ada yang mengetahui tentang penyakitnya tersebut, Woo Bin tidak ingin menyembunyikan apapun dari publik.

Awalnya aktor itu mengalami mimisan secara terus menerus, ketika sedang syuting film terbarunya "Wiretap" tidak hanya itu tenggorokannya juga mulai mengalami pembengkakan.

Agar dapat menjalani syuting dengan profesional dia memutuskan untuk memeriksakan kesehatannya. Dokter kemudian mendiagnosanya terkena kanker tenggorokan.

Awalnya Kim Woo Bin sempat berpikir untuk menjalani perawatan secara rahasia, dan bahkan tidak ingin memberitahu orang tuanya tentang penyakit kanker yang dideritanya itu.

Pemeran Choi Young Do dalam drama The Heirs itu tetap bersikeras untuk tidak membebani orang lain, dia sampai berpikir untuk menunda pengobatannya dan melanjutkan proses syuting film.

Namun sutradara "Wiretap", Choi Dong Hoon menolak keinginan aktonya untuk menunda perawatannya dan bersikeras bahwa kondisi kesehatannya lebih penting.

Untuk menghindari terjadinya kesalahpahaman atau isu lainnya, ia akhirnya memutuskan untuk mengungkap kondisi kesehatannya serta diagnosis kanker itu pada publik.

Woo Bin pun segera menerima perawatan, untungnya kanker yang dideritanya itu terdeteksi pada fase awal.

KEYWORD :

Kdrama Kim Woo Bin




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :