Jum'at, 26/04/2024 21:11 WIB

India Kembali Diguncang Pemerkosaan Brutal

Dari temuan korban itu, hasil visum menunjukkan tulang tengkoraknya retak. Korban di kasus perkosaan pertama ditemukan setelah beberapa anjing liar.

Seorang perempuan aksi keperdulian maraknya pemerkosaan massal di India

India - Kasus perkosaan secara beramai-ramai, akhir-akhir ini banyak mengejutkan dan mengkhawatirkan masyarakat. Tragisnya, pemerkosa tidak segan-segan untuk membunuh korban.

Pemerkosaan brutal itu terjadi di negara bagian Haryana, India Utara.  Pada  kasus pertama terjadi pada pekan lalu,  seorang perempuan berusia 23 tahun diperkosa beramai-ramai kemudian dibunuh di distrik Rohtak.  Tubuhnya mengalami mutilasi dan ditemukan beberapa hari kemudian.

Dari temuan korban itu, hasil visum menunjukkan tulang tengkoraknya retak. Korban di kasus perkosaan pertama ditemukan setelah beberapa anjing liar terlihat berada di dekat jenazahnya yang mulai membusuk. Warga curiga dan ternyata yang dikerumuni anjing adalah jenazah.

"Kami menangkap dua tersangka sehari setelah penemuan jenazah dan mereka mengakui perbuatan mereka," kata Ashwin Shenvi, seorang anggota polisi dilansir BBC.

Kejadian kedua pada akhir pekan yang dialami seorang perempuan berusia 22 tahun. Dia  diperkosa beramai-ramai di atas kendaraan di Gurgaon, pinggiran Delhi.

Pada kasus ini, kepala kepolisian Gurgaon, Sumit Kumar, mengatakan korban diculik dan kemudian diduga diperkosa. "Untuk kasus ini, kami melakukan penahanan, meski sudah ada beberapa petunjuk. Tentu kami tak bisa membeberkan hal ini ke media," katanya.

Kekerasan seksual di India menjadi isu nasional setelah pada tahun 2012 seorang mahasiswa diperkosa beramai-ramai di atas bus di Delhi dan kemudian meninggal dunia karena luka-luka yang ia derita.  Ia meninggal dunia saat menjalani perawatan di satu rumah sakit di Singapura.

KEYWORD :

Pemerkosaan India Perempuan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :