Sabtu, 20/04/2024 14:19 WIB

PCNU Banyumas Calonkan Marwan Jafar Gubernur Jateng

Marwan dianggap menjadi satu-satunya kader NU yang mumpuni menjawab berbagai persoalan yang tengah dihadapi Jawa Tengah.

Marwan Jafar

Jakarta - Peluang Mantan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Marwan Jafar, menjadi salah satu kontestan dalam Pilgub Jawa Tengah semakin terbuka lebar.

Tak hanya dari PKB, Marwan rupanya mendapat dukungan dari Nahdlatul Ulama (NU).

Wakil Sekretaris PCNU Banyumas, Az Muhaimin mengatakan, pengurus NU di Jawa Tengah sangat merindukan keterlibatan Nahdliyin secara aktif dalam memimpin pemerintahan daerah, termasuk Provinsi Jawa Tengah.

"Sudah saatnya NU menjadi bagian penting dalam pengambilan kebijakan strategis dalam program pembangunan Jateng ke depan," katanya Kamis (20/4).

Muhaimin mengakui, ada beberapa tokoh NU yang dinilai layak memimpin Jateng. Namun, Marwan menjadi satu-satunya kader NU yang mumpuni menjawab berbagai persoalan yang tengah dihadapi Jawa Tengah.

"Pak Marwan secara pengalaman tak diragukan lagi, pernah dua periode anggota DPR RI, pernah menjabat Menteri Desa yang di dalamnya tentu sangat paham persoalan daerah, termasuk salah satunya Jawa Tengah," urainya.

Karena itu, ia mengajak PCNU daerah lain ikut mendukung Marwan Jafar maju sebagai calon gubernur Jateng pada 2018 mendatang.

"Itu salah satu pertimbangan kami, dan diantara sejumlah pertimbangan lainnya pada akhirnya kami sepakat dengan pilihan beberapa DPC PKB yang sudah terlebih dahulu mendekalarasikan dukungannya kepada pak Marwan, saya kira ini menjadi kita bersama sebagai warga NU di Jateng," tutup Muhaimin.

KEYWORD :

Marwan jafar pcnu banyumas pilgub jateng




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :