Rabu, 21/11/2018 19:25 WIB

Pesawat Jatuh Saat Australia Day, Dua Tewas

Sebuah kecelakaan selama perayaan Hari Australia (Australia Day) sempat terekam dalam kamera video amatir di kota Perth.

Detik-detik pesawat tumbang

Sidney - Sebuah kecelakaan selama perayaan Hari Australia (Australia Day) sempat terekam dalam kamera video amatir di kota Perth. Dalam video tersebut, nampak sebuah pesawat amfibi bermesin ganda terjungkal ke Sungai Swam dan menewaskan "sepasang kekasih" Peter Lynch (52) dan Endah Cakrawati (30) asal Indonesia pada Kamis (26/01) waktu setempat.

Pasangan yang disebut sebagai suami dan istri yang mengalami kecelakaan tersebut meninggal sekitar pukul 17:00 waktu setempat, setelah pesawat tampak kehilangan kekuatan saat mencoba mendarat di atas air.

Menurut saksi mata, termasuk keluarganya yang berada di lokasi hendak menyaksikan kembang api, pesawat tersebut melewati air sebelum oleng ke kiri, di mana titik itu tampaknya kehilangan beberapa kekuatan. Hidung pesawat itu kemudian maju dan terjun ke air. Salah satu klip sayapnya masuk ke permukaan, menyebabkan pesawat terbanting ke dalam air sungai.

Polisi Perth, seperti dikutip dari daylimail, mengatakan bahwa layanan darurat yang berada di tempat kejadian sudah datang dalam beberapa menit, tetapi tidak bisa menyelamatkan pilot dan penumpang.

Pria itu, Peter Lynch, diketahui memiliki 3 anak dan baru saja cerai dengan istrinya Laura, seorang Ahli Geologi. Ketiga anak mereka tinggal di Brisbane. Pada Mei, Peter pindah ke Perth menjadi direktur pengembangan bisnis sebuah perusahaan pertambangan Fortescue Metals Group.

Sementara Endah Cakrawati, perempuan cantik asal Indonesia itu sebagai manager investor di PT Cokal Garry Kielenstyn. Endah juga memiliki perusahaan tambang di Indonesia yang terletak di Kalimantan, selain itu ia juga bekerja sebagai model dan membintangi beberapa iklan TV di Indonesia.

"Saya memiliki kehidupan yang hebat, teman-teman hebat, dan CINTA hebat ... Sempurna," tulisnya di Facebook pada Juni lalu.[]

TAGS : australia day kecelakaan pesawat




TERPOPULER :