Selasa, 24/04/2018 11:38 WIB

Ini Bahan Alami Hilangkan Bekas Jerawat

Solusi dengan menggunakan kosmetik kimia bukanlah hal yang tepat, malah semakin memperburuk.

Ilustrasi Jerawat

Jakarta - Bekas jerawat merupakan hal sangat mengganggu dan berpengaruh pada penampilan seseorang. Terkadang ketika seseorang memiliki bekas jerawat di wajahnya, maka hal itu akan membuatnya merasa kurang percaya diri. Apalagi jika terjadi pada seorang wanita yang cenderung sangat mementingkan penampilan wajahnya. Walaupun memang masalah ini sering dihadapi oleh banyak orang.

Banyak orang-orang yang sering menggunakan perawatan dengan obat-obatan yang kadang malah memiliki efek samping dan merusak wajah, bahkan memperparah kerusakan kulit wajah. Solusi dengan menggunakan kosmetik kimia bukanlah hal yang tepat, malah semakin memperburuk.

Banyak bahan-bahan tradisional yang bisa digunakan untuk mengobatinya. Sebagaimana dikutip dari Natural Living Ideas, pengobatannya sebagai berikut:

Lidah Buaya
Gel yang terdapat pada lidah buaya mengandung vitamin yang berguna menyembuhkan luka dan melembutkan kulit. Gunakanlah gel tersebut pada wajah Anda akan membuat kulit wajah Anda lebih halus dan dapat menghilangkan bekas jerawat pada wajah. Anda dapat langsung mengoles gel tersebut ke wajah Anda, namun untuk hasil yang terbaik, biarkan gel tersebut menempel di wajah Anda selama 30 menit, kemudian mencucinya.

Minyak Kelapa
Bahan yang mudah kita jumpai ini berfungsi untuk menghilangkan bekas luka pada kulit Anda. Minyak kelapa juga dapat menyehatkan kulit, terutama kulit wajah Anda. Gunakan minyak kelapa tersebut dengan cara mengoleskannnya ke wajah selama 30 menit, kemudian membersihkannya kembali. Akan sangat lebih baik jika Anda gunakan minyak kelapa organik.

Timun
Timun mengandung banyak vitamin seperti vitamin A dan C, serta mengandung magnesium. Hal tersebut sangat berguna untuk kulit Anda, terutama dalam menyembuhkan bekas luka jerawat pada wajah Anda. Irislah timun dengan tipis, lalu letakkan pada kulit wajah Anda, dan biarkan selama 30 menit sebelum membilasnya.

Madu
Pelembab alami yang dapat menyembuhkan bekas luka, khususnya bekas jerawat salah satunya adalah madu. Anda dapat mengoleskan madu ke wajah Anda secara merata, dan diamkan beberapa menit, kemudian membasuhnya kembali. Sebaiknya gunakan madu asli atau mentah bukan olahan, apalagi madu yang sudah dicampurkan dengan zat lain.

Lemon
Lemon juga sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit wajah Anda. Hal ini karena lemon dapat merevitalisasi kulit Anda. Cukup dengan memeras satu lemon organik dan mencampurnya dengan air, kemudian oleskan ke wajah Anda. Lalu bilas wajah Anda dengan air dingin. Anda dapat melakukan pengobatan ini sekali dalam dua hari atau sekali dalam tiga hari.[]

TAGS : bahan tradisional bekas jerawat kesehatan




TERPOPULER :