Kamis, 19/01/2017 11:23 WIB

Kasus Makar, Kivlan Zen Bilang Pemerintah Gagap

Tuduhan dan penetapan tersangka atas dugaan makar terhadap sejumlah tokoh nasional oleh aparat kepolisian dinilai akibat pemerintah gagap.

Mayjen TNI (Purn) Kivlan Zen saat menemui Wakil Ketua DPR Fadli Zon

Jakarta - Tuduhan dan penetapan tersangka atas dugaan makar terhadap sejumlah tokoh nasional oleh aparat kepolisian dinilai akibat pemerintah gagap.

Demikian disampaikan Mayjen TNI (Purn) Kivlan Zen yang juga sebagai tersangka kasus dugaan makar, saat menemui Wakil Ketua DP Fadli Zon, di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (10/1).

Kivlan mengatakan, penetapan tersangka terhadap sejumlah tokoh termasuk dirinya tidak masuk dalam kategori kasus makar atau penggulingan pemerintahan yang sah sebagaimana diatur dalam konstitusi.

"Saya menduga ini bisa jadi gagap. Khusus untuk definisi makar, tidak kena. karena definisi makar dalam pasal 106 sampai 110 tidak kena," kata Kivlan.

Pun demikian yang tercantum dalam Pasal 10 ayat 4 mengatakan bahwa setiap orang yang menyampaikan untuk merubah ketatanegaraan tidak dipidana.

"Jadi kita ini semua tidak ada makar. Ini termasuk kedaulatan negara. Kewenangan polisi itu keamanan dalam negeri, saya ditangkap polisi, saya merasa kehormatan saya dan TNI direndahkan," tegasnya.

TAGS : Kasus Makar Kivlan Zen Tersangka Makar




BACA JUGA :

TERPOPULER

Kegiatan Pengobatan Gratis Diganggu, PDIP Mau Lapor Bawaslu

Kegiatan pengibatan gratis yang dilakukan Baguna PDIP dil...

PDIP Serukan Perlawanan kepada FPI

PDIP menyerukan perlawanan terhadap FPI. Hal itu terkait ...

TNI Nyatakan Siap Menghadapi Ormas Radikal

TNI berkomitmen sepakat menghadapi semua Ormas yang berte...

Habib Rizieq Cium Ada Siluman untuk Bubarkan FPI

Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab mencium adanya gerakan...