Jum'at, 26/04/2024 19:53 WIB

Twitter Siapkan Fitur Edit

Keinginan netizen agar Twitter memiliki fitur edit tweet bisa jadi akan terwujud dekat-dekat ini.

Illustrasi (foto: DT)

Keinginan netizen agar Twitter memiliki fitur edit tweet bisa jadi akan terwujud dekat-dekat ini. Pasalnya, dalam sebuah cuitan pada Minggu (30/12), CEO Twitter Jack Dorse menyebut fitur tersebut sangat diperlukan untuk semua orang.

“Fitur edit memang sangat diperlukan. Tapi bukan untuk orang-orang tertentu saja, melainkan semua pengguna,” akun @Jack menanggapi usulan pengguna Twitter @howardlindzon yang meminta agar pengguna yang terverifikasi dapat melakukan editing.

Namun untuk mewujudkan fitur baru tersebut, menurut Dorsey bukanlah perkara mudah. Twitter harus mempertimbangkan apakah tweet dapat diedit dengan batas waktu tertentu, atau dapat melakukan edit  pada postingan yang sudah diposting berhari-hari atau bahkan berbulan-bulan sebelumnya.

Dikutip dari DT, Dorsey mengakui permintaan fitur edit pada Twitter tidak hanya dilayangkan baru-baru ini. Bahkan tahun lalu, artis Kim Kardashian mengirimkan sebuah email ke Twitter agar memasnag fitur edit.

Meski permintaan cukup besar, Dorsey mengatakan jika memang harus memasang fitur ini, dirinya harus menemukan cara agar pengguna lain dapat melihat tweet asli sebelumnya. Ini karena Twitter ingin semua tweet masuk dalam ‘catatan publik’.

KEYWORD :

Twitter Jack Dorsey




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :