Jum'at, 26/04/2024 19:10 WIB

Lima Minuman Terbaik Untuk Penderita Diabetes

Kesalahan dalam memilih makanan atau minuman akan mengakibatkan penyakit gula ini semakin parah lho.

Ilustrasi kopi (foto: Live Science)

Jakarta - Penderita diabetes memiliki kebutuhan tubuh berbeda. Inilah mengapa sering kali mereka harus memilih makanan atau minuman yang tepat untuk menunjang kesehatannya. Kesalahan dalam memilih makanan atau minuman akan mengakibatkan penyakit gula ini semakin parah lho.

Berikut ini beberapa minuman yang baik bagi para penderita diabetes, sebagaimana dilansir pada Medical News.  

Air mineral

Minuman terbaik bagi siapa pun adalah air mineral. Dehidrasi dapat mempengaruhi kesehatan fisik dan mental, karena setiap sistem dalam tubuh membutuhkan air. Bagi penderita diabetes sebaiknya Anda sering meminum air putih untuk mengontrol kadar gula dalam darah.

Teh herbal

Teh herbal baik digunakan jika Anda bosan dengan air mineral. Dengan daun teh yang dimasukkan ke dalam air mendidih, dan kemudian meminumnya, akan membuat Anda  merasakan khasiat teh herbal terhadap kesehatan Anda. Ramuan ini juga dapat menurunkan kadar gula darah.

Susu

Susu dapat menjadi pilihan yang baik. Susu sapi bebas lemak, susu kedelai, susu beras, atau susu kacang tanpa gula dapat menyumbangkan kebutuhan kalori, vitamin, dan mineral. Ingat, jangan menambahkan pemanis ke dalam susu Anda.

Jus buah murni

Jus buah murni tanpa harus ditambahkan gula, tapi karena jus buah mengandung gula.

Kopi

Ada perdebatan tentang asupan kopi bagi penderita diabetes. konsumsi kopi mungkin memiliki efek jangka pendek yang tidak diinginkan, namun dalam jangka panjang, meminum kopi menunjukkan beberapa manfaat. Kopi yang berkafein dapat memberikan dorongan energi tanpa membuat lonjakan gula darah meningkat. Tapi hindari meminum kopi dengan menambahkan gula yang banyak. Karena itu akan membuat gula darah Anda semakin meningkat.

KEYWORD :

minum untuk diabetes gaya hidup




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :