Minggu, 28/04/2024 11:48 WIB

David Luiz Kembali ke Benfica, Dikontrak Setahun

Luiz berstatus agen bebas setelah kontrak terakhirnya di Arsenal berakhir pada 30 Juni, mengakhiri tugasnya selama dua tahun di Stadion Emirates.

David Luiz mencetak gol dalam laga Leicester City vs Arsenal (Foto: Reuters)

London, Jurnas.com - Mantan bek Arsenal David Luiz sedang dalam pembicaraan dengan Benfica, untuk kembali ke klub lamanya itu.

Luiz berstatus agen bebas setelah kontrak terakhirnya di Arsenal berakhir pada 30 Juni, mengakhiri tugasnya selama dua tahun di Stadion Emirates.

Sebagaimana diketahui, pemain 34 tahun itu pernah membela Benfica antara 2007 dan 2011. Pelatih kepala klub saat ini Jorge Jesus menyetujui kepindahan tersebut.

Dikutip dari Goal pada Jumat (27/8), Benfica siap menawarkan Luiz kontrak satu tahun, dan dia juga terbuka untuk tawaran lain di Estadio Da Luz.

Pemain Brasil itu juga sangat dikaitkan dengan Flamengo, tetapi dia lebih memilih untuk tetap di Eropa dan bermain sepak bola Liga Champions lagi.

Benfica baru saja lolos ke kompetisi kontinental melalui babak playoff, dan merasa Luiz memiliki pengalaman untuk membantu mereka membuat dampak yang kuat di babak penyisihan grup dan menantang gelar Liga Primeira di Portugal.

Satu-satunya masalah yang dapat mengancam kesepakatan adalah keinginan Luiz untuk berkomitmen pada kontrak jangka panjang, dengan ofisial Benfica khawatir bahwa kombinasi usianya dan masalah cedera baru-baru ini dapat mencegahnya bermain minggu demi minggu.

Namun, negosiasi antara kedua pihak mengenai transfer bebas berjalan pada tingkat yang stabil, dan Jesus dapat menyambut bek tengah itu ke dalam barisannya sebelum batas waktu musim panas pada 31 Agustus.

KEYWORD :

David Luiz Info Transfer Benfica




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :