Selasa, 14/05/2024 18:58 WIB

Segudang Mimpi Kevin Hermanto di Industri Entertainment Indonesia

Kaya pengalaman, Kevin Hermanto punya banyak mimpi untuk industri entertain Indonesia. Seperti apa?

Banyak inovasi di Konten Kreator, Kevin Hermanto punya banyak mimpi. (Foto: Jurnas/Ist).

Jakarta, Jurnas.com- Kevin Hermanto tak puas hanya tampil sebagai broadcaster di acara Korea Selatan yang juga ditayangkan di Indonesia atau sebagai content creator tentang Korea yang disukai banyak follower-nya.

Pria kelahiran Palembang, Sumatera Selatan 21 Juni 1990 ini punya mimpi mengajak pelaku industri entertainmen untuk lebih maju lagi dan
belajar dari Korea Selatan. Bukan tanpa alasan., main host atau broadcaster acara Good Friends Indonesia yang tayang di Net TV (bersama sejumlah artis Indonesia seperti Rafael Tan) ini memiliki tekad tersebut.

“Saya melihat banyak hal menarik yang bisa kita pelajari dari industri entertainment di sana untuk Indonesia,” kata Kevin melalui virtual zoom, Selasa (24/8/2021).

Belakangan Kevin memang bertindak sebagai main host/coordinator SBS Broadcasting Company yang berkedudukan di Seoul, Korea Selatan. Berkat kepiawaian, wawasan dan kemampuan berbahasa Negara Gingseng, Kevin sukses menghubungkan pelaku industri televisi di negara para Oppa itu dengan pihak-pihak di Tanah Air.

Tahun 2019, Kevin bahkan menjadi on air Radio Announcer EBS Broadcasting Company, yaitu mengajar bahasa Indonesia untuk orang Korea Selatan di sana. Di SBS Kevin menjadi broadcaster membawakan berita-berita tentang K-Pop di Korea Selatan dan tayang di Indonesia.

Kevin juga menjadi business freelance and artist Management Korea. Pria ramah ini juga menjadi perwakilan Indonesia di salah satu variety show
di JTBC Broadcasting Company. Variety show itu tayang 2017 populer di sana. Baik SBS atau JTBC dikenal di Tanah Air sebagai pabrik banyak drakor yang disukai pemirsa Tanah Air dan dunia.

“Ada beberapa project yang ingin saya kerjakan dengan menggandeng artis Indonesia,” kata lulusan Hanyang University di Seoul dan Sydney Institute of Business and Technology.

Salah satunya proyek di masa datang bakal dijalankan bersama Ayu Ting Ting.

“Saya sempat mempertemukan Ayu dan pihak SBS. Akan ada projek bersama. Doakan bisa terealisasi dalam waktu dekat,” kata Kevin yang 10 tahun lamanya menetap di Korea Selatan.

“Kita bisa belajar. Misalnya saja ya orang-orang kreatif di sana saat mengemas acara begitu detail dan terkonsep dengan fokus membuat acara menghibur dan semenarik untuk pemirsa TV,” sambungnya.

Uniknya, wong Kito ini bukan saja piawai sebagai penampil atau host/broadcaster, tapi elemen pekerjaan belakang layar juga dilakoninya.

“Saat mengurus acara Good Friends yang tayang beberapa waktu lalu di televisi Indonesia, saya juga terlibat dalam teknis editing lho,” tambah Kevin.

Rupanya, Kevin terinspirasi pada 2 bintang bsar dunia, yaitu Stephen Chow dan Jackie Chan.

“Saya pengen seperti Stephen Chow dan Jackie Chan. Mereka bukan hanya keren sebagai talent dalam movie-movie-nya
Tapi juga sebagai produser,” papar Kevin.

“Ibaratnya mereka pihak SBS banyak bertanya ke saya mana yang do and don’t untuk pemirsa Indonesia,” tutup Kevin.

KEYWORD :

Kevin Hermanto Entertainment Korea Selatan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :