Senin, 29/04/2024 20:06 WIB

AMK Salurkan Bantuan di Duren Sawit

Terlihat kebahagiaan dari raut wajah mereka begitu melihat tetangganya yang lebih membutuhkan akhirnya mendapat bantuan.

Angkatan Muda Kabah (AMK) membagikan kebutuhan pokok kepada masyarakat di Jalan H Amar Raya, RT 06 RW 08, Curug, Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Jakarta, Jurnas.com - Angkatan Muda Kabah (AMK) membagikan kebutuhan pokok kepada masyarakat di Jalan H Amar Raya, RT 06 RW 08, Curug, Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur. Tema acara ini adalah `AMK Merdeka Peduli Negeri`.

"Di masyarakat kita, khususnya di kalangan umat Islam setiap hari Jumat selalu dijadikan momentum untuk saling berbagi dengan sesama. Masyarakat mengenalnya dengan istilah `Jumat Berkah`," kata Kader AMK Andra Bani Sagalane saat salurkan bantuan, Jumat (13/8/2021).

Namun, Andra mengingatkan, jika ingin berbagi dan peduli terhadap sesama, tidak harus menunggu momen tertentu. Kapan pun bisa berbagi. 

Ketua Umum Pimpinan Nasional AMK, Rendhika D Harsono bersyukur pemberian bantuan bahan pokok ini direspon positif oleh warga. Hal itu terlihat dari raut wajah para penerima bantuan yang antusias dan gembira.

Terlebih dan membuat dirinya bangga sekaligus terharu yaitu melihat sikap masyarakat tidak mementingkan dirinya sendiri. Mereka mendahulukan warga lainnya yang lebih membutuhkan, atau yang belum menerima bantuan.

"Terlihat kebahagiaan dari raut wajah mereka begitu melihat tetangganya yang lebih membutuhkan akhirnya mendapat bantuan," ungkap Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini.

Ke depannya, lanjut Rendhika, program-program kemasyarakatan seperti ini akan lebih digencarkan lagi oleh AMK, dan merupakan amanat organisasi.

"Organisasi mengamanatkan kepada kami untuk memperhatikan dan lebih mendekatkan diri kepada masyarakat yang secara ekonomi kurang beruntung. Ada beberapa program yang sedang kami rancang untuk masyarakat, Insya Allah bermanfaat buat mereka," kata Rendhika.

Sarmad, seorang petugas kebersihan di lingkungan RT 06 RW 08 mengaku sangat terbantu dengan pemberian sembako dari AMK. Katanya, sebagai petugas kebersihan, dirinya setiap bulan menerima gaji hanya Rp600.000.

"Kami sekeluarga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh AMK. Apalagi di masa Covid-19 begini, pemasukan saya anjlok dan keluarga ikut terasa dampaknya," tuturnya.

KEYWORD :

Angkatan Muda Kabah Jumat Berkah Rendhika D Harsono




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :