Kamis, 16/05/2024 15:23 WIB

5 Smartphone Terbaik Yang Bisa Dimiliki

Untuk memiliki smartphone terbaik dengan spesifikasi yang tinggi, maka diperlukan kocek yang tak sedikit pula.

Smartphone. (Foto: arenalte.com)

Jakarta, Jurnas.com - Semakin maraknya kebutuhan akan smartphone membuat perusahaan berlomba-lomba untuk merilis smartphone terbaik. Terbaik tak harus mahal. Ya, banyak ditemui smartphone dengan harga yang lumayan bersahabat dengan kantor, namun memiliki spesifikasi yang cukup tinggi.

Meski demikian, tak dapat dipungkiri bahwasannya semakin tinggi harga smartphone akan semakin tinggi pula spesifikasi smartphone yang ditawarkan. Ia akan berbanding lurus sebab jika tak sesuai harapan, maka akan mengecewakan penggemar mereka.

Kali ini akan diulas mengenai smartphone terbaik yang bisa dimiliki. Untuk memiliki smartphone terbaik dengan spesifikasi yang tinggi, maka diperlukan kocek yang tak sedikit pula. Oleh sebab itu, sesuaikan dana, ya!

5 Smartphone terbaik yang bisa dimiliki, yaitu:

1.    iPhone 12 Pro Max
Smartphone keluaran Apple tak pernah sepi peminat, meskipun harga yang ditawarkan cukup tinggi untuk spesifikasi sekelasnya. Salah satu produk yang dilahirkan Apple adalah iPhone 12 Pro Max.

iPhone 12 Pro Max dipastikan menjadi salah satu smartphone terbaik sebab dapur pacunya telah menggunakan chipset terbaru Apple, yakni A14 Bionic.

Selain itu, iPhone 12 Pro Max juga menawarkan teknologi mutakhir berupa sebuah pemindai LiDAR, sensor berbasis laser yang menggunakan waktu terbang untuk menentukan jarak benda yang jauh hingga jarak 5 meter.

Harga Iphone 12 Pro ini memang terbilang untuk kelas menengah atas. Dibanderol mulai dari Rp. 19.110.000 hingga Rp. 22.765.000.

2.    Xiaomi Mi 11
Xiaomi Mi 11 didesain menggunakan material kaca pada bagian depan dan belakang, serta tampilan body yang tipis membuat kesan elegan.

Xiaomi Mi 11 dikatakan menjadi smartphone terbaik karena ia merupakan ponsel pertama di dunia yang mengusung SoC Snapdragon 888. Selain itu, telah terpasang pula detektor detak jantung dan speaker buatan Harman Kardon.

Tak cukup sampai di situ, layarnya pun sangat mumpuni yang bisa membuat sebuah konten terasa sangat hidup dan nyata. Hal ini bisa terjadi berkat terpasangnya teknologi HDR10+ dengan satu miliar warna, kecerahan puncak 1500 nit, dan refresh rate 120 Hz. Tak ketinggalan layarnya ialah layar AMOLED.

3.    Vivo X60 Pro+ 5G
Cukup diakui memang bahwasannya fitur kamera yang disajikan oleh Vivo menjadi salah satu yang terbaik, termasuk kamera yang ada pada Vivo X60 Pro+ 5G.

Fitur kameranya terdiri dari 4 kamera belakang dan satu kamera depan dimana resolusi kamera utamanya sebesar 50 MP pada kamera belakang dan 32 MP pada kamera depan.

Smartphone satu ini dimasukkan sebagai smartphone terbaik sebab lensa kameranya dirancang oleh ZEISS yang kondang dengan lapisan antireflektif (T Coating) untuk menangkal bias cahaya dan kecerahan layarnyanya bisa mencapai 1300 nit.

4.    Realme X50 Pro
Realme X50 Pro merupakan salah satu smartphone terbaik yang menawarkan RAM jumbo berteknologi LPDDR5 dan penyimpanannya berupa UFS 3.0 yang luas.

Bukan itu saja, ada enam buah kamera yang tersebar empat di belakang dan dua di depan pada smartphone yang satu ini. Masing-masing resolusinya yaitu kamera belakang sebesar 64 MP + 12 MP + 8 MP + 2 MP dan pada kamera depan sebesar 32 MP + 8 MP.

5.    OPPO Find X3 Pro
OPPO Find X3 Pro terbagi menjadi dua tipe yakni X50 Pro berkapasitas 8 GB pada RAM-nya dan kapasitas 12 GB.

Smartphone yang baru saja dirilis pada Maret 2021 ini dijadikan sebagai salah satu kandidat smartphone terbaik sebab pada kameranya ada dua lensa 50 MP yakni lensa utama dan lensa ultrawide yang ditenagai sensor Sony IMX 766.

Lensa lainnya yang tak kalah baik yaitu lensa 3 MP yang diklaim sebagai mikroskop karena bisa melakukan 60 kali perbesaran.

KEYWORD :

Smartphone Spesifikasi Terbaik




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :