Senin, 29/04/2024 18:06 WIB

Los Angeles FC Bidik Wayne Rooney

Liga soccer AS mulai bergairah sejak pemain-pemain bintang banyak hijrah ke AS dan bermain untuk klub-klub di sana. Sebut saja David Beckham atau Andrea Pirlo.

Wayne Rooney bukan pilihan utama skuad Mou.(foto:express)

Los Angeles - Klub-klub di liga utama AS (Major Legue Soccer) dengan senang hati akan menampung para pemain bintang untuk memulai debutnya musim mendatang. Beberapa pemain bintang sudah ada dalam daftar pada bursa transfer musim panas Januari 2017.

"Kami tidak membahas pemain tertentu, tapi kami telah berbicara secara umum tentang keinginan untuk merekrut pemain-pemain berkelas," ucap Tom Penn, presiden direktur dan pemilik Los Angeles FC, seperti dikutip dari espn pada Selasa (15/11).

Berdasarkan laporan media setempat, Wayne Rooney dari Manchester United menjadi salah satu rencana yang akan dipertimbangkan oleh LAFC, selain Cesc Fabregas (Chelsea), Luka Modric (Real Madrid) serta Javier Chicharito Hernandez yang sekarang bermain untuk Bayer Leverkusen di Jerman.

Liga soccer AS mulai bergairah sejak pemain-pemain bintang banyak hijrah ke AS dan bermain untuk klub-klub di sana. Sebut saja David Beckham atau Andrea Pirlo. Beckham telah sukses mengangkat LA Galaxy, seperti halnya Frank Lampard dan David Villa di New York FC.

"Kami tertarik kepada pemain atau pemain yang bergairah tentang menjadi legenda di LAFC pertama, sebagai pemain yang memiliki peran utama dimana LAFC akan tumbuh sebagai merek global seperti yang kita cita-citakan," ungkap John Thorrington wakil presiden eksekutif klub LAFC.

LAFC tampaknya akan membidik Wayne Rooney. Kapten Manchester United berusia 31 tahun itu menghadapi masa yang belum jelas. Di bawah Mourinho, Rooney tidak menjadi pilihan utama skema rancangan mantan pelatih the Blues tersebut.

LAFC juga akan berpacu dengan klub-klub sepakbola di Cina yang tetap tertarik mendatangkan Wayne Rooney, meski kabar terakhir mengatakan jika striker gempal itu tidak mau bermain di klub sepakbola Cina.[]

KEYWORD :

los angeles fc liga soccer AS wayne rooney LAFC bidik wayne rooney




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :