Selasa, 14/05/2024 23:51 WIB

Sederet Musisi dan Atlet Tanah Air Meriahkan Konser Amal Indonesia Tangguh

Konser Amal Indonesia Tangguh juga bakal melelang barang-barang atlet Tanah Air yang dipakai saat bertanding di Olimpiade Tokyo 2020. 

Konser Amal Indonesia Tangguh

Jakarta, Jurnas.com - PT. ELANG MAHKOTA TEKNOLOGI, Tbk (EMTEK) akan menggelar Konser Amal Indonesia Tangguh pada Minggu (08/08) mulai pukul 13.00 WIB sampai 15.30 WIB. Acara tersebut akan tayang serentak secara live di SCTV, Indosiar, O`Channel dan aplikasi Vidio.

Konser ini akan menampilkan sederet musisi tenama, yang akan memberikan penampilan terbaiknya untuk menggalang donasi dari pemirsa, yakni: Iwan Fals, Rossa, Padi Reborn, Dewi Perssik, Lesti DA, Rizky Billar, Fildan DA, Daniel Christianto dan Gabriel Harvianto.

Pagelaran ini juga akan dipandu oleh Ruben Onsu, Dazen Vrilla dan Sheila Purnama, ajang ini juga bakal disemarakkan oleh sejumlah aktor dari Sinemart All Stars.

Sutanto Hartono selaku Managing Director EMTEK Group mengatakan bahwa hasil penggalangan dana dari konser ini nantinya akan diserahkan untuk membantu biaya operasional penanganan pasien Covid-19.

"Konser ini diselenggarakan sebagai wujud kepedulian EMTEK Group atas upaya yang dilakukan pemerintah Indonesia dalam menghadapi pandemi Covid-19," ujar Sutanto dalam keterangan tertulisnya, Jumat (06/08).

"EMTEK Group berbangga dapat berpartisipasi aktif dengan menyiarkan dan menyebarluaskan energi positif lewat Konser Amal Indonesia Tangguh melalui berbagai platform yang dimilikinya," tambahnya

Dia juga menegaskan seluruh donasi dan iklan yang masuk akan disumbangkan. “Seluruh hasil pendapatan mulai dari sponsorship dan iklan dalam Konser Amal ini akan disumbangkan penuh untuk biaya operasional Kapal Isolasi Terpusat Terapung Covid-19 di seluruh Indonesia," terangnya.

Kapal Isolasi Terpusat Terapung Covid-19 sendiri merupakan gagasan dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia dan Kementerian BUMN Republik Indonesia.

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi berharap adanya kapal ini bisa membantu para pasien Covid-19 yang sedang berjuang buat sembuh.

"Kementerian Perhubungan siap untuk berperan aktif mendukung penanganan COVID-19 dengan menginisiasi Kapal Isolasi Terpusat Terapung COVID-19 menggunakan sebagian armada PT PELNI yang tidak beroperasi selama pandemi," jeals Budi Karya.

"Bersinergi dengan Kementerian BUMN, dan dengan dukungan Kementerian Kesehatan RI, Satgas Penaganan Covid 19 dan Pemerintah Daerah setempat, kapal ini juga dilengkapi dengan fasilitas kesehatan sesuai standar medis demi kenyamanan pasien," tambahnya.

Sementara itu, Menteri BUMN Republik Indonesia Erick Thohir menyambut baik peran PELNI (Persero) sebagai salah satu BUMN dalam penanggulangan COVID-19 dengan terobosannya mengubah peruntukkan Kapal Penumpang menjadi lokasi Isolasi Terpusat Terapung agar dapat membantu pasien COVID-19 di banyak wilayah lebih optimal. 

Konser Amal Indonesia Tangguh” akan mengumpulkan donasi antara lain melalui lelang barang berharga atlet-atlet Indonesia peraih medali Olimpiade Tokyo 2020. Para atlet kebanggaan Indonesia akan memberikan barang berharganya yang digunakan saat meraih medali Olimpiade Tokyo 2020 untuk dilelang dan semua uang yang terkumpul akan didonasikan. Para atlet tersebut adalah: Greysia Polii, Apriyani Rahayu, Eko Yuli Irawan, Anthony S. Ginting, Windy Cantika dan Rahmat Erwin Abdullah.

Konser Amal Indonesia Tangguh juga bakal melelang barang-barang atlet Tanah Air yang dipakai saat bertanding di Olimpiade Tokyo 2020. Hasilnya juga akan disumbangkan.

 

KEYWORD :

Konser Amal Indonesia Tangguh Kapal Isolasi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :