Minggu, 28/04/2024 00:37 WIB

Event

Rio SB Kembali Raih Juara Honda Jazz Speed Challenge

Pebalap asal tim Honda Racing Indonesia, Rio SB, kembali meraih juara di ajang balap Honda Jazz Speed Challenge 11, yang berlangsung di Sirkuit Internasional Sentul.

Pemenang HJSC 11 seri 6 2016 / HPM

Jakarta – Pebalap asal tim Honda Racing Indonesia, Rio SB, kembali meraih juara di ajang balap Honda Jazz Speed Challenge 11 (HJSC) yang berlangsung di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Prestasi ini merupakan gelar yang ketiga kalinya bagi Rio SB, setelah sebelumnya pernah menjuarai ajang balap yang sama pada tahun 2014 dan 2015. Selama seri berlangsung Rio berhasil mengumpulkan 85 poin hasil dari lima kemenangan serta satu kali finis di posisi ketiga.

Sementara itu, pebalap Honda Bandung Center Racing Team, Fitra Eri berhasil mencapai finis di urutan kedua dengan mengumpulkan 63 poin, diikuti rekan setimnya, yaitu Andrew Haryanto di posisi ketiga dengan nilai 59 poin.

Dengan hasil tersebut, Rio SB memastikan gelar juaranya di kelas Master setelah memenangi putaran keenam HJSC 11, diikuti oleh Andrew Haryanto dari Honda Bandung Center Racing Team yang finis di posisi kedua.

Di kelas Rising Star, pendatang baru, Yulianto Adi dari Jakarta Racing berhasil menjadi juara umum untuk HJSC 11 kelas Rising Star dengan torehan 73 poin. Disusul teman setimnya, Sendi Setiawan di urutan kedua dengan nilai 66 poin, dan pebalap Ahmad Fadilah Alam dari Jakarta Ban Motorsport di posisi ketiga dengan perolehan nilai 44 poin.

Sementara di HJSC 11 kelas Promotion, Hendra Bonank (G.O.T Speed) menjadi juara umum setelah menyapu bersih balapan di musim ini melalui enam kemenangan dengan nilai 90 poin. Sedangkan di tempat kedua diraih Hendra Widjanarko dari Speedysport dengan nilai 59 poin, diikuti Asrul Mubin dari RHU Autosport Makassar di posisi ketiga dengan total nilai 55 poin.

Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor mengungkapkan, para pebalap telah memperlihatkan skill masing-masing mereka di setiap kelas yang diperlombakan dan berkat kekuatan dari mobil balap All New Honda Jazz, para pebalap dapat menjadi yang terbaik di kelasnya. [yog]

 

KEYWORD :

HJSC Balapan Honda HPM Honda Racing Indonesia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :