Kamis, 25/04/2024 06:01 WIB

Sebanyak 30 Negara Minta All New Honda BR-V

Ada 10 ribu unit All New Honda BR-V yang disiapkan untuk ekspor selama 2022

All New Honda BR-V siap di eskpor tahun 2022 (HPM)

Jakarta, Jurnas.com - Varian anyar PT Honda Prospect Motor (HPM), All New Honda BR-V baru mulai diproduksi pada akhir Desember 2021 dan diserahterimakan ke konsumen awal Januari 2022. Namun, telah ada rencana besar terhadap low SUV itu.

Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor Yusak Billy mengatakan, pihaknya mendapatkan banyak sekali permintaan dari berbagai negara di dunia terhadap All New Honda BR-V, mobil yang world premiere-nya dilakukan di Indonesia itu.

”Secara total ada 30 negara yang meminta All New Honda BR-V. Mulai dari Asia, Amerika Tengah, Amerika Selatan, hingga Afrika,” ujar Billy sembari menyebut ekspor pertama All New Honda BR-V akan dilakukan pada Februari 2022.

Tepatnya, setelah memenuhi kebutuhan pasar lokal. Ada 10 ribu unit All New Honda BR-V yang disiapkan untuk ekspor selama 2022.

Adapun, respons terhadap All New Honda BR-V di pasar lokal sendiri sangat baik. Sejauh ini pihaknya sudah menerima total pesanan sebanyak 2.300 unit.

”50 persen pemesan ada di wilayah Jakarta,” ujar Billy.

Sementara tipe yang paling favorit adalah All New Honda BR-V tipe tertinggi yang dibekali fitur Honda Sensing. ”62 persen memilih BR-V dengan teknologi Honda Sensing,” ungkap Billy.

Produksi All New Honda BR-V rencananya akan dilakukan pada pertengahan hingga akhir Desember 2021 dengan nomor rangka (Vehicle Identification Number/VIN) 2022.

All New Honda BR-V juga sudah menggunakan komponen lokal sebanyak 84%. Honda menargetkan penjualan domestik All New Honda BR-V mencapai 40 ribu unit setahun atau 3.300-3.400 unit per bulan.

KEYWORD :

Honda Ekspor HPM




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :