Minggu, 28/04/2024 23:53 WIB

Event

Datsun Risers Expedition Dua Sambangi Lampung

Nissan Motor Indonesia (NMI) melalui brand Datsun, kembali melaksanakan Datsun Risers Expedition 2 dengan menjelajahi kekayaan alam dan Budaya yang ada di Provinsi Lampung.

Datsun Risers Expedition 2 Lampung / NMI

Bandar Lampung – Nissan Motor Indonesia (NMI) melalui brand Datsun, kembali melaksanakan Datsun Risers Expedition (DRE) 2 dengan menjelajahi kekayaan alam dan Budaya yang ada di Provinsi Lampung.

Ekspedisi yang dimulai 11 – 13 November 2016 ini sekaligus turut membuktikan ketangguhan Datsun GO dan GO+ Panca sebagai mobil LCGC pertama yang melakukan rangkaian keliling nusantara sejauh belasan ribu kilometer.

Head of Marketing Datsun Indonesia Christian Gandawinata menjelaskan, program Datsun Risers Expedition 2 kali ini mengutamakan interaksi langsung dengan masyarakat lokal dengan cara mempelajari kearifan lokal setempat secara mendalam.

Datsun Risers Expedition 2 hadir untuk mendekatkan Datsun dengan masyarakat di berbagai daerah di nusantara, salah satunya Lampung. Tidak hanya sekedar melakukan ekspedisi, sebagai wujud konservasi budaya dan alam kami juga mempelajari berbagai kearifan lokal yang ada di Lampung serta mengunjungi lokasi konservasi satwa untuk memberikan edukasi kepada para risers yang terlibat,” katanya di Bandar Lampung, baru-baru ini.

Dalam kegiatan Datsun Risers Expedition 2 di Lampung, para risers mendapat kesempatan untuk bertemu dan berbincang dengan Siti Rahayu, sosok local hero yang berhasil mengembangkan sulam usus, kain sulam tapis khas Lampung hingga pasar mancanegara.

Selain mempelajari budaya, para risers juga mengunjungi Taman Purbakala Pugung Raharjo, mengamati satwa menyusuri sungai Way Kanan, hingga melihat aktivitas gajah-gajah liar di Taman Nasional Way Kambas.

Rangkaian Datsun Risers Expedition 2 di Provinsi Lampung ditutup dengan pesta rakyat Datsun Ghering Nyak, sebuah mini festival yang mengangkat seni dan kebudayaan khas Bandar Lampung. Mini festival yang digelar di Lapangan PKOR Way Halim menghadirkan tarian, permainan, kuliner, dan musik tradisional khas Lampung.

Selanjutnya Datsun Risers Expedition 2 akan hadir di sejumlah pulau di Indonesia hingga Maret 2017. Bandar Lampung adalah kota kedua yang disinggahi DRE 2 setelah sebelumnya menyambangi Banda Aceh pada Agustus 2016 lalu. [yog]

KEYWORD :

Datsun Risers Expedition Datsun Go Datsun Go Panca Nissan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :